Aksi Sosial Mulai Dari Periksa Kesehatan Gratis Penghuni Panti Asuhan Hingga Konsolidasi Perantau

ANP • Monday, 22 Nov 2021 - 07:24 WIB

BALIKPAPAN - Setelah sukses di Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan, kegiatan sosial Sahabat Ganjar berlanjut di Kalimantan Timur. Sahabat Ganjar mengadakan jamuan makan malam yang bertajuk “Menjalin tali silaturahim bersama komunitas kumpulan perantau Jawa Tengah di Kalimantan Timur”. 

Suasana kian hangat dan meriah dengan sambutan tarian datun, tarian selamat datang khas Dayak Kalimantan. Tidak lupa Sahabat Ganjar juga membagikan buah tangan kepada para perantau Jateng yang hadir diacara yang penuh dengan keakraban ini.

Sebelumnya pada pagi hari Minggu (21/11), Sahabat Ganjar juga telah melakukan aksi sosial di Panti Asuhan Sahabat Yatim. Aksi sosial diawali dengan pemeriksaan Kesehatan gratis untuk 23 adik-adik yatim piatu dan 12 pengurus Yayasan Panti Asuhan yang berlokasi di Jalan Marsma R. Iswahyudi, Sepinggan, Rt. 25. no.3, Kecamatan Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

Pemeriksaan menggunakan metode digital (Digidoc) yakni Rumah Sakit Tanpa Dinding atau yang dikenal dengan sebutan Telemedicine. Dimana pada kesempatan ini, mereka dapat berkonsultasi langsung dengan Dokter yang hasilnya mereka dapatkan melalui aplikasi Digidoc dari sini mereka bisa melihat kondisi kesehatannya. 

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis bantuan untuk Yayasan Panti Asuhan Sahabat Yatim. Bantuan yang diberikan langsung oleh Ketua DPW Kalimantan Timur Michail Agustinus Wangkay dan segenap Sahabat Ganjar diterima oleh perwakilan pengurus Panti Asuhan. Selain sejumlah dana, bantuan yang diberikan juga berupa sembako.

Kebahagian dan keceriaan terpancar di wajah anak-anak yatim di Yayasan Panti Asuhan Sahabat Yatim. Bagaimana tidak, di tengah pandemi Covid-19 yang memukul semua sendi kehidupan bangsa rupanya masih ada yang peduli dengan masa depan anak-anak yatim piatu. 

Michail juga merasakan manfaat saat mengunjungi anak-anak di Panti Asuhan. “Kegiatan kami kesini bukan tanpa tujuan melainkan kami selalu ingin dapat menanamkan pentingnya berbagi dengan sesama, menjadi tahu akan arti bersyukur dengan yang didapat sampai hari ini, karena disini banyak adik-adik kita yang belum tentu seberuntung kita,” Sebut Michail Agustinus Wangkay.

Rangkaian acara dilanjutkan dengan konsolidasi DPW dan DPC Kalimantan Timur yang berlokasi di Hotel Horison Balikpapan. Acara tersebut untuk menjelaskan dan memaparkan sejumlah rencana program dari Sahabat Ganjar yang dilanjut dengan ramah tamah dan mengevaluasi hasil dari rangkaian acara yang sudah dilakukan di Kalimatan.

Lebih lanjut perwakilan DPP Sahabat Ganjar mengatakan “Alhamdulillah segala rangkaian acara hari ini berjalan dengan lancar adapun tujuannya hanya untuk silaturahim Sahabat Ganjar bersama kumpulan komunitas Jawa Tengah, anak-anak yatim piatu dan konsolidasi di Kalimantan Timur dan kita semua mempunyai tujuan yang sama yaitu mengawal bapak Ganjar Pranowo untuk menjadi Bapak nomor satu di Indonesia kedepan,” terang Indah CH, selaku Humas DPP Sahabat Ganjar yang ditemui di sela acara di Balikpapan.

Sahabat Ganjar dalam rangkaian acara pada hari ini selalu melakukan protokol kesehatan yang ketat yaitu dengan menjaga jarak, mencuci tangan dan menggunakan masker dimanapun berada guna mempersempit luasan penyebaran virus Covid-19. (ANP)