38 Kab/Kota di Jatim Rapatkan Barisan Konsolidasi dan Susun Strategi

ANP • Friday, 12 Nov 2021 - 18:27 WIB

Malang – Relawan pendukung Ganjar Pranowo yang tergabung dalam kelompok Sahabat Ganjar se-Jawa Timur mengadakan pertemuan khusus untuk konsolidasi dan susun strategi. 38 kota dan kabupaten di Jawa Timur mengirimkan utusannya sebagai perwakilan masing-masing cabang Sahabat Ganjar. Pertemuan yang digagas oleh DPW Sahabat Ganjar Provinsi  Jawa Timur tersebut dilaksanakan di Taman Wisata Sengkaling Malang, Kamis (11/11/2021) siang.

Di hadapan ratusan massa dan relawan ini, nama Ganjar Pranowo jadi kalimat pembuka. Mereka sepakat akan terus mengawal bapak Gubernur Jateng menjadi Bapak Rakyat Indonesia nomer satu di tahun 2024.

Memperteguh serta memperkuat visi dan misi di konsolidasi ini adalah tujuan utama pertemuan, pasalnya Sahabat Ganjar yang sudah memiliki perwakilan DPC di seluruh 34 provinsi di Indonesia dan 22 perwakilan di luar negeri harus terus bergerak.

Hal yang membedakan dari kelompok relawan lain, Sahabat Ganjar tidak hanya berhenti sebatas melakukan deklarasi dukungan. Hampir setiap minggu selalu ada kegiatan untuk memanaskan mesin relawan. 

“Sudah ada 34 titik posko di Provinsi Indonesia dan 22 perwakilan di luar negeri yang Sahabat Ganjar miliki. Tentunya kegiatan tidak berhenti sekedar deklarasi dukungan saja tetapi juga harus dengan disertai adanya aksi nyata yang dapat dirasakan masyarakat.” demikian ucap Bambang Wahyuono, Ketua DPW Sahabat Ganjar Jawa Timur.

Selain aksi sosial, Sahabat Ganjar juga memberikan pelatihan khusus bagi para relawan. “Pelatihan terhadap relawan di setiap provinsi dilakukan, demikian juga di jawa Timur. Jadi sudah sangat mudah bagi sukarelawan yang ingin menyuarakan suaranya untuk Ganjar Pranowo karena disinilah wadah yang tepat untuk menyakurkan dukungan,” tegas Bambang yang juga penggagas acara konsolidasi tersebut.

Dalam acara ini Ketua DPC Kota Malang juga menegaskan bahwa Sahabat Ganjar bukan terlahir dari partai manapun melainkan murni dari sukarelawan yang mencintai sosok seorang Ganjar Pranowo.

“Seperti yang dikatakan Ketua Umum Sahabat Ganjar di sebuah acara televisi, bahwa memang Sahabat Ganjar bukan bagian dari partai melainkan terlahir dari sekumpulan masyarakat yang mendukung Ganjar.” Tandas Nur Aini Endang, selaku Ketua DPC Kota Malang.

Menjaga dan mengawal nama Ganjar Pranowo agar tetap berkibar di seluruh Indonesia hingga selesai masa pemilihan dikatakan sebagai tugas Sahabat Ganjar. 

“Perkumpulan relawan Sahabat Ganjar ini bukan semata-mata hanya berkumpul melainkan banyak aksi sosial yang diberikan untuk masyarakat. Tujuannya tidak lain untuk membantu masyarakat di era pandemi covid19.” Pungkas Indah CH, mewakili Humas DPP Sahabat Ganjar.

Semoga dengan pertemuan ini Sahabat Ganjar seluruh Indonesia dapat terus memperkuat ikatan tali silaturahmi dan terjalin dengan baik. Tak lupa acara yang diadakan Sahabat Ganjar ini selalu menerapkan protokol kesehatan dengan tetap menjaga jarak, menggunakan masker dan sering mencuci tangan. (ANP)