Pesawat Rimbun Air yang Hilang Kontak, Ditemukan Jatuh di Pegunungan Intan Jaya

MUS • Wednesday, 15 Sep 2021 - 12:14 WIB

Sugapa - Detik-detik penemuan serpihan Pesawat Rimbun Air di Pegunungan Intan Jaya beredar di sejumlah grup Whatsapp. Kondisi pesawat tampak hancur berantakan.

Dalam rekaman yang beredar, tampak serpihan pesawat tersebut terlihat dari udara. Badan pesawat berwarna putih terlihat hancur diduga menabrak gunung.

Kru Pesawat Rimbun Air berjumlah tiga orang. Nasib korban yang mengalami kecelakaan pesawat tersebut sampai sekarang belum diketahui.

Pihak Bandara Intan Jaya berkomunikasi terakhir dengan pilot pesawat pukul 07.30 WIT sebelum dinyatakan hilang kontak. Hingga kini belum ada lagi komunikasi dengan Pesawat Rimbun Air.

Ada tiga orang kru pesawat masing-masing atas nama Mirza, pilot pesawat, Fajar Co-Pilot dan Iswahyudi kru di bagian Enginering.

Dalam penerbangan ini, pesawat Rimbun Air tidak membawa penumpang, melainkan kargo bahan bangunan dan sembako untuk kebutuhan dan pembangunan di Kabupaten Intan Jaya.

Sebelumnya Pesawat Rimbun Air dengan nomor penerbangan Pk OTW hilang kontak saat penerbangan Nabire-Sugapa. Kejadian tersebut dilaporkan pada Rabu hari ini pukul 07.37 WIT.