Wali Kota Kendari Apresiasi Kepedulian OJK, BI dan FKIJK Sultra Dukung Percepatan Herd Immunity

MUS • Tuesday, 14 Sep 2021 - 18:06 WIB

Kendari - Dorong percepatan vaksinasi covid-19 pada masyarakat demi mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity serta menjaga momentum pemulihan ekonomi nasional, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bank Indonesia (BI) dan Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) Provinsi Sulawesi Tenggara menggelar kegiatan vaksinasi massal tahap 2 yang dirangkaikan dengan penyerahan Bantuan Sosial (Bansos) kepada masyarakat terdampak covid-19 dan Donor Darah, Selasa (14/9/2021).

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir, berkesempatan hadir dan membuka secara langsung kegiatan yang berlangsung di Aula PT BPD Sultra tepatnya di Jalan Mayjend Sutoyo No. 95 Kendari tersebut. 

Dalam sambutannya, Wali Kota Kendari menyampaikan apresiasinya atas kepedulian dari OJK, BI dan FKIJK Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam mendukung upaya percepatan vaksinasi covid-19 pada masyarakat Kota Kendari. Vaksinasi ini diharapkan nantinya akan membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok, sehingga masyarakat di Kota Kendari dapat hidup berdampingan dengan covid-19, dan wilayah Kota Kendari dapat segera keluar dari dampak yang ditimbulkan oleh pandemi covid-19.

“Saya berharap bentuk sinergi yang positif dan program-program seperti ini terus ditumbuh kembangkan agar seluruh warga Kota Kendari bisa hidup berdampingan dengan covid-19 tanpa ada rasa takut dan was-was. Karena pemerintah tidak dapat bekerja sendirian, kita harus saling bahu membahu untuk bersama-sama memerangi covid-19 dan memajukan daerah kita Kota Kendari," ungkap Wali Kota.

Dirinya juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kota Kendari agar lebih cermat dalam menyikapi berbagai situasi disruptif selama pandemi covid-19 ini, termasuk dalam menghadapi berita palsu atau hoax tentang covid-19 dan vaksinasi.

“Carilah informasi dari sumber yang terpercaya dengan menerapkan prinsip filtering before sharing dan sharing is caring. Dalam konteks mencari dan berbagi informasi bermanfaat yang dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya,” tandasnya.

Direktur Utama Bank Sultra Abdul Latif  dalam sambutannya merasa optimis sinergi yang dilakukan lintas sektor ini menjadi kunci keberhasilan penanganan pandemi di Sulawesi Tenggara.

Sementara itu Dirut BI Perwakilan Sultra, Bimo Epianto menyatakan kegiatan ini merupakan sinergi yg baik  menghadapi Covid 19, untuk mendukung program vaksinasi yang lebih cepat dan merata, agar sehingga pemulihan ekonomi juga segera dapat dirasakan.

Diketahui dalam kegiatan tersebut, OJK, BI dan FKIJK Provinsi Sultra menyerahkan sebanyak 7.500 dosis vaksin covid-19 tahap ke-2 kepada Pemerintah Kota Kendari dan 300 kantong darah kepada PMI Provinsi Sultra yang merupakan bentuk dukungan OJK, BI dan FKIJK Sultra untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Kota Kendari. (HenQ)