Solidaritas Tanpa Batas, RS Masmitra Bagikan Sembako untuk Warga Sekitar

MUS • Sunday, 5 Sep 2021 - 12:03 WIB

Bekasi - RS Masmitra, Jatimakmur, Bekasi kembali melakukan kegiatan sosial untuk membantu warga sekitar yang terdampak covid-19.

Melalui program Masmitra Peduli Dampak Covid-19, RS Masmitra membagikan sembako kepada warga di sejumlah RT di kelurahan Jatimakmur. 

Kepala Bagian Humas RS Masmitra, Hera Putri mengatakan dalam situasi pandemi seperti sekarang, masyarakat sangat membutuhkan bantuan, khususnya pelayanan kesehatan dan kebutuhan pokok berupa makanan.

"Sebagai bentuk tanggung jawab sosial kepada masyarakat sekitar. Kami berbagi sembako kepada warga yang membutuhkan dan terdampak covid-19," ujar Hera, Jumat (3/9)

RS Masmitra berharap, bantuan kepada masyarakat sekitar dapat membantu mengurangi beban hidup bagi mereka yang terdampak. 

Sementara itu, Ketua RT 08/09 Keluarahan Jatimakmur, Rohmadi mengaku senang dengan program bakti sosial RS Masmitra. 

Menurutnya RS Masmitra  selama ini banyak membantu warga sekitar termasuk warga RT 08/09 yang menjadi tanggung jawabnya.

"RS Masmitra benar-benar menjadi mitra bagi warga. Bantuan sembako ini sangat berarti bagi warga saya yang terdampak covid,' ungkapnya.

Rohmadi mengatakan selama ini hubungan RS Masmitra dengan lingkungan sekitar sangat baik. Banyak warga RT 08 dan sekitarnya yang berobat di RS Masmitra.

RS Masmitra sendiri sudah beberapa kali melakukan bakti sosial, berupa bantuan pakaian layak pakai untuk korban banjir, operasi katarak untuk warga kurang mampu dan penyuluhan kesehatan bagi warga sekitar.