Disdik DKI: 610 Sekolah di Jakarta Senin Pekan Depan Siap Melakukan Pembelajaran Tatap Muka

FAZ • Tuesday, 24 Aug 2021 - 16:19 WIB

Jakarta - DKI Jakarta saat ini dalam masa PPKM Level Tiga. Di mana sejumlah kelonggaran di beberapa sektor sudah dapat beroperasi, salah satunya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah.

Menanggapi hal itu Humas Dinas Pendidikan DKI Jakarta Taga Radja Gah mengatakan, pihaknya baru saja menggelar rapat korrdinasi untuk persiapan Pembelajaran Tatap Muka.

"Baru saja kita melakukan rapat terkait Pembelajaran Tatap Muka Terbatas. Jadi untuk persiapan itu kita mengevaluasi PTM yang sudah pernah terjadi dan ternyata 610 sekolah yang tertahan karena kondisi Covid-19 saat itu tengah meroket sehingga rencananya minggu depan itu kita beri kesemapatan untuk sekolah tersebut meanjutkan PTMnya," kata Taga saat dihubungi Sindonews, Selasa (24/8/2021).

Untuk sekolah yang lain, pihak Disdik DKI tengah menyiapkan instrumennya agar diisi sekolah lain bisa mengikuti PTM tersebut.

Adapun untuk 610 sekolah yang telah sebelumnya menggelar PTM, maka Senin 30 Agustus 2021 dapat melaksanakan kembali belajar di sekolah.

"Direncakanan hari Senin minggu depan. Kan tadi baru dibahas kita kan bahas persiapan. Karena saya menyampaikan ini untuk mengedukasi ke masyarakat, kami akan menggelar PTM dengan mengedepankan kesehatan anak. Sekolah manapun yang mau PTM harus betul-betul dalam kondisi siap," tegasnya.