Anies Baswedan Abadikan Greysia/Apriyani jadi Nama Gedung Olahraga di Jakarta

MUS • Saturday, 14 Aug 2021 - 13:11 WIB

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memberikan penghargaan kepada peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu. Salah satunya dengan mengabadikan nama Greysia/Apriyani menjadi nama gedung Olahraga di Jakarta. 

Pemberian penghargaan itu dilakukan di Pusat Pembinaan Olahraga Pemuda (PPOP) DKI Jakarta pada Sabtu (14/8/2021). Anies merubah nama salah satu Gedung Multi Sport menjadi Sasana Emas Greysia-Apriyani Olimpiade Tokyo 2020. 

Anies berharap pemberian nama tersebut bisa menginspirasi para atlet-atlet muda di Indonesia untuk bisa menyamai prestasi yang dibuat oleh Greysia/Apriyani.  "Kita berdiri di depan sasana tempat penempaan atlet-atlet DKI Jakarta. Kami berharap penamaan gedung ini akan memotivasi atlet lintas generasi. Begitu mereka melihat nama ini, mereka akan bertekad 'kami ingin seperti mereka, kami ingin mendapat emas'," kata Anies. 

Anies menjelaskan pemberian kata emas pada gedung Greysia/Apriyani, sebagai bentuk penghargaan usai keduanya memenangkan medali emas di Olimpiade. "Jadi bukan sekadar sasana tapi sasana emas. Emasnya ini penting karena mereka berhasil mengharumkan nama Republik (Indonesia) di gelanggang dunia, " tambah pria berusia 52 tahun itu.  

Selain penghargaan berupa nama gedung untuk Greysia/Apriyani, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga memberikan uang tunai Rp800 juta untuk kedua pasangan ganda putri tersebut.