Sertifikat Vaksin Syarat Masuk Mal dan Pasar agar Pandemi Terkendali dan Ekonomi tak Berhenti

MUS • Saturday, 14 Aug 2021 - 13:04 WIB

Jakarta - Anggota DPRD DKI Jakarta Dedi Supriadi mendukung kebijakan pemerintah yang mensyaratkan pengunjung mall dan pasar menunjukkan sertfikat vaksin covid19. Menurutnya kebijakan tersebut sebagai upaya menekan penyebaran pandemi dengan tidak mengorbankan putaran roda ekonomi. 

Hal tersebut disampaikan Dedi di tengah acara vaksinasi yang diselenggarakan PKS berkolaborasi dengan berbagai elemen masyarakat di wilayah Kebon Baru, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (14/8). 

"Cukup lama PPKM ini membuat roda eknomi jalan di tempat. Saatnya pemerintah menghidupkan kembali pusat perdagangan namun dengan kendali protap kesehatan yang kuat," ujar Dedi yang juga anggota Fraksi PKS ini. 

Akan halnya ada kesan pemaksaan menurut Dedi hal tersebut sebenarnya tidak benar. Ia melihat bagi masyarakat yang tidak mau ikut vaksin masih dapat berbelanja tanpa harus pergi ke maupun mall, misalnya dengan berbelanja daring. "Pemprov dan DPRD punya kewajiban untuk melindungi bagian masyarakat yang lebih besar dari penularan yang diakibatkan karena tidak tercapainya kekebalan komunal," ujar Dedi yang merupakan wakil rakyat dari daerah pemilihan Jakarta Selatan ini. 

Untuk itu, di kegiatan vaksinasi tersebut, Dedi mengimbau masyarakat untuk segera mendatangi sentra-sentra vaksinasi. "Saat ini untuk dosis pertama di DKI Jakarta sudah nyaris 100% dari target, semoga ikhtiar ini membuat Jakarta makin tangguh menghadapi pandemi dan kembali bangkit secara ekonomi," pungkas Dedi.