Kolaborasi dengan Setwapres Program Stunting di NTT Raih Penghargaan Internasional 

MUS • Monday, 2 Aug 2021 - 14:48 WIB

Jakarta - Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Sekretariat Wakil Presiden, Suprayoga Hadi, mengapresiasi Penghargaan Bronze Award kategori Innovation in Community Relations or Public Service Communications yang diraih PTTEP Indonesia. 

“Selamat kepada PTTEP Indonesia telah meraih penghargaan Stevie Award, pengakuan secara global dalam membantu menurunkan angka stunting di Indonesia terutama NTT. Suatu kebanggaan bermitra dengan PTTEP Indonesia," ujar Suprayoga Hadi, Jumat (30/07/2021).

Penghargaan dari The Asia-Pacific Stevie Awards 2021 untuk Program Pencegahan Stunting untuk Generasi Yang Lebih Baik di Nusa Tenggara Timur (NTT), merupakan kolaborasi antara PTTEP Indonesia, Dompet Dhuafa, dan Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan atau TP2AK Sekretariat Wakil Presiden.

Diinisiasi sebagai upaya dukungan penurunan stunting di Indonesia, program ini telah 
dilaksanakan sejak tahun 2020 dan menjalankan kegiatan intervensi secara intensif pada ibu hamil, ibu menyusui, serta anak 0 – 23 bulan, anak 24 – 59 bulan dan remaja putri hingga wanita usia subur. Angka prevalensi stunting di Indonesia harus terus berkurang demi target 14 persen pada 2024. Berdasarkan Status Gizi Balita Indonesia (SSGBI) pada 2019 prevalensi stunting di Indonesia masih 27,67 persen.

Penghargaan yang diraih dari Stevie Award di bidang kesehatan menjadi bukti kontribusi PTTEP Indonesia dalam program kesehatan, terutama stunting. Stunting merupakan masalah bersama yang harus diselesaikan dengan kolaborasi yang kuat untuk mencapai penurunan stunting hingga mewujudkan Indonesia zero stunting.

“Penghargaan yang diterima dari The Asia-Pacific Stevie Awards 2021 membuktikan kualitas program ini memenuhi standar internasional dan semoga akan menginspirasi perusahaan swasta lainnya,” tutur Grinchai Hattagam, selaku General Manager PTTEP Indonesia.

Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur turut memberikan apresiasi kepada seluruh mitra atas kerja keras dan kolaborasi yang telah terjalin untuk menurunkan angka stunting di NTT, dengan harapan kedepannya program stunting ini dapat didukung dengan adanya program sanitasi dan air bersih di NTT.