Warga Isoman Dapat Bantuan Nutrisi dari Dompet Dhuafa

MUS • Sunday, 25 Jul 2021 - 10:05 WIB

Jakarta - Sejumlah warga yang menjalani Isolasi Mandiri (Isoman) di RW 08 Kelurahan Sukabumi Utara Kecamatan Kebon Jeruk Jakarta Barat mendapatkan bantuan nutrisi dari Dompet Dhuafa. 

Bantuan nutrisi berupa paket sembako yang terdiri dari beras, telur, sarden, buah, kurma, susu dan madu dikirim langsung ke rumah warga melalui ketua RT. 

Ketua RW 08 Ubaidillah mengungkapkan terima kasih kepada Dompet Dhuafa yang turut membantu meringankan warga yang terpapar Covid 19 sehingga mesti menjalani Isoman.

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Dompet Dhuafa, karena bantuan ini sangat membantu sekali,” ungkap Ubaidillah usai menyalurkan bantuan kepada warga yang menjalani Isoman di wilayahnya pada Sabtu (24/7). 

Ubaidillah menyebutkan sejak wabah Covid 19 berlangsung hingga tahun ini sudah banyak warganya yang terpapar sehingga harus menjalani Isoman atau perawatan di rumah sakit. 

“Kami sudah menghimbau semaksimal mungkin agar warga disiplin menjalankan protokol kesehatan (Prokes). Salah satunya dengan program Ronda Covid 19 yang rutin dilakukan sepekan sekali di tiap wilayah RT,” tuturnya. 

Tetapi karena padatnya penduduk dan aktifitas warganya banyak pekerja buruh di luar rumah lanjutnya, ada saja warga yang melaporkan terpapar Covid 19.

Ubaidillah juga berharap ditengah pemerintah menggencarkan peraturan PPKM Darurat masyarakat disiplin menjalankan Prokes dan di rumah saja jika tidak ada kepentingan mendesak. 

“Supaya angka penambahan jumlah warga yang terpapar Covid 19 tidak terus bertambah khususnya di RW 08,” tandasnya. 

Ubadilillah juga menyebutkan berdasarkan informasi dan data yang diterima per tanggal 20 Juli 2021 Kecamatan Kebon Jeruk berada diurutan kedua dengan jumlah terbanyak warga yang terpapar Covid 19 di DKI Jakarta. (Jak)