Gubernur Sultra Harapkan Sinergi KNPI dan Pemerintah

MUS • Saturday, 29 May 2021 - 18:33 WIB

Kendari - Musyawarah Daerah (Musda) ke-XV DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dilaksanakan pada tanggal 29-30 Mei 2021 dihadiri Gubernur Sultra H. Ali Mazi. yang sekaligus membuka secara resmi kegiatan tersebut di salah satu hotel di Kota Kendari, Sabtu (29/05/2021).

Musda DPD KNPI Sultra dengan menerapkan protokol kesehatan yang dihadiri secara langsung ketua dan pengurus DPP KNPI. Opening kegiatan Musda dimulai dengan Silahturahmi antara pengurus daerah KNPI Sultra beserta DPP KNPI.

Gubernur saat memberikan sambutan sekaligus membuka Musda bersama KNPI Sultra, sangat mengapresiasi kegiatan ini. Gubernur berharap agar KNPI bersinergi dengan pemerintah khususnya pemerintah daerah Sulawesi Tenggara melalui pikiran yang cemerlang produktif dan solutif, serta kerangka organisasi yang dapat memberikan motivasi, inovasi untuk membentuk peran generasi penerus bangsa dan sekaligus memberikan ruang ekspresi kaum pemuda dalam rangka menempatkan diri secara aktif dalam pembangunan bangsa.

"Sebagai pimpinan pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara, saya menyambut baik mendukung dan mengapresiasi pelaksanaan musyawarah daerah DPD KNPI Sulawesi Tenggara yang akan diselenggarakan pada hari ini. Ini merupakan kegiatan sangat penting dalam menunjang organisasi, kita akan memilih dan membentuk kepengurusan yang baru," ungkap Gubernur.

Di tempat yang sama Kepala Dinas Kominfo Sultra M.Ridwan Badallah menyampaikan hadirnya ketiga tokoh DPP KNPI di Musda ini, telah menyetujui adanya rekonsiliasi. Jika rekonsiliasi ini berhasil maka akan menjadi pilot projects dan akan dijadikan rakernas KNPI yang dilaksanakan di Kota Kendari.

lebih lanjut menurut Ridwan Badallah, salah satu dari ketiga tokoh DPP KNPI menyampaikan bahwa, ketika rekonsiliasi ini berhasil Gubernur akan diberikan award sebagai Gubernur yang mempersatukan perpecahan dari ketiga kepengurusan DPP KNPI.

Dengan dibukanya Musda KNPI dan dilanjutkan dengan pemilihan ketua yang mungkin secara aklamasi saja karena satu yang terpilih, Ridwan Badallah mengharapkan kepada masyarakat dan pemuda di Sultra agar bersatu.

"Mari kita tidak jadikan polemik, karena semua ini sudah melalui proses panjang dan ini jadi catatan bahwa Kadispora Sultra Yusmin sudah menyatukan ketiga elemen DPD KNPI Sultra menjadi satu kesatuan, jangan dengar hoax bahwa ini merupakan setingan," tutup Ridwan Badallah.

Pada kesempatan itu pula diputar vidileo progres pembangunan di Sultra antara lain; pembangunan jalan toronipa progres terbaru, design RS jantung dan progres terbaru, design perpustakaan dan progres terbaru, design revitalisasi kota lama, design perumahan pasar wajo, design patun oputa Yii ko, design stadion lakidende, design Gor, design kantor DPRD Sultra, design kantor Gubernur, serta design mess Makassar.

Diketahui bahwa calon ketua DPD KNPI Sultra yang lolos seleksi cuma satu nama yaitu Alvian Akawijaya Putra yang merupakan putra Gubernur Sultra Ali Mazi.

Pada Musda bersama KNPI Sultra ini dihadiri oleh Ketua Umum DPP KNPI yang telah bermufakat menyatu masing-masing Ketua Umum DPP KNPI Noer Fajrieansyah, Ketua Umum DPP KNPI Abdul Azis serta Plt. Ketua Umum DPP KNPI Mustahuddin beserta jajaran masing-masing. 

Sedangkan dalam lingkup Sultra dihadiri oleh seluruh jajaran Forkopimda Sultra, para kepala OPD, Para Bupati dan Walikota se-Sultra, Para Kadispora se-Sultra, tokoh masyaralat, tokoh adat, dan tokoh agama, tokoh pemuda serta peserta Musda bersama. (HenQ)