Gubernur Apresiasi dan Dukung Peran TP-PKK Provinsi Sulawesi Tenggara

MUS • Tuesday, 25 May 2021 - 21:29 WIB

Kendari -- Rapat konsultasi (Rakon) Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) yang mengangkat tema “Sinergitas dan Kemitraan Menjadi Kunci Dalam Mewujudkan Keluarga Berdaya dan Sejahtera" secara resmi dibuka oleh Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi d isalah satu hotel di Kota Kendari, Selasa (26/05/2021).

Dalam sambutannya Gubernur sangat mengapresiasi dan mendukung peran TP-PKK Sultra yang selama ini menjembantani kolaborasi antara pemerintah dengan masyarakat dalam membangun kesejahteraan keluarga di Sultra sehingga mewujudkan Sultra yang Aman, Maju, Sejahtera, dan Bermartabat.

Sementara itu dalam sambutannya Ketua TP PKK Sultra, Agista Ariany mengatakan bahwa Rakon ini jadi momentum memantapkan langkah. Keluarga yang berdaya dan sejahtera adalah keluarga yang mampu meningkatkan taraf hidupnya mulai dari segi ekonomi, kesehatan, pendidikan dan lain sebagainya. Untuk mewujudkan semua itu, maka penting dilakukan sinergitas dan kemitraan bersama pihak terkait utamanya pemerintah daerah.

Agista Ariany juga menambahkan, lewat Rakon ini mampu melahirkan ide ide kreatif dan bermanfaat bagi daerah juga masyarakat. 

"Saya berharap pemerintah daerah baik Gubernur, Bupati dan Wali kota mendukung setiap aksi positif yang dilakukan TP PKK se-Sultra," ungkapnya.

Rakon tersebut dipimpin langsung oleh Ketua TP-PKK Provinsi Sultra, Agista Ariany Ali Mazi serta diikuti pengurus PKK Provinsi, pengurus PKK Kabupaten dan Kota se-Sultra. Rakon akan berlangsung hingga Kamis (27/05/2021) serta tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.

Pada Rakon ini juga dirangkaikan dengan penganugerahan Kartini Award 2021 kepada 16 perempuan tangguh Sultra. Mereka adalah Agista Ariany Ali Mazi (Ketua TP PKK Sultra), Siska Karina Imran (Wakil Wali Kota Kendari), Sri Lestari Sulkarnain (Ketua TP PKK Kendari), Hj.Andi Nirwana Tafdil (Ketua TP PKK Bombana), Delia Montolalu (Ketua TP PKK Buton), Yanti Setiawati (Ketua TP PKK Muna), Prof. Faizah Binti Awad (Rektor IAIN Kendari), dan Askrening (Direktur Poltekkes Kendari).

Selain itu, Sitti Saleha (Kepala Disprindag Sultra), Dra. Isma (Kepala BPKAD Sultra), Martini Hi Lodji (Ketua Dharma Wanita Persatuan Bank Sultra), Hayati Hasan (Direktur Pemasaran Bank Sultra), Dr. Cici Ita Ristianty (Ketua TP PKK Konawe), Dessy Indah Rachmat (Ketua Perempuan Indonesia Raya (PIRA) Sultra), Upi Sri Rahayu (Devisi Batching Plant PT.OSS), dan Israwati (Translator PT.VDNI).  (HenQ)