Bertemu Panitia Munas V JSIT Indonesia, Gubernur Jateng: Kokohkan Pendidikan Karakter

MUS • Tuesday, 6 Apr 2021 - 09:35 WIB

Solo - Panitia Munas V Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Indonesia bertemu Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, di ruang kerja Kantor Gubernur Jawa Tengah, Senin, (05/04/2021).

Rombongan Panitia Munas V JSIT Indonesia dipimpin oleh Sekretaris JSIT Wilayah Jawa Tengah, Setiawan. Ikut dalam rombongan Zaenal Abidin selaku Wakil Ketua Panitia OC, Lilik Prihyanto (Ketua Korda Solo 1), Waskito (Humas Panitia Munas), dan Isnandariawan (Sie Sponsorship).

Dalam kesempatan tersebut hadir juga Imam Maskur (Kepala Biro Kesra), Khaerudin (Kesbangpol), dan Quatly Abdul Kadir Al-Katiri (Wakil Ketua DPRD Jawa Tengah).

“Saya mendukung kegiatan Munas V JSIT Indonesia yang akan dilaksanakan di Kota Solo. Saya titip kepada teman-teman di JSIT Indonesia agar lebih menekankan terhadap penguatan pendidikan karakter kepada para siswa. Jangan sampai memiliki pemahaman yang keliru. Perlu ditanamkan tentang sikap saling menghormati dalam keberagaman dan mengokohkan persatuan bangsa,” pesan Ganjar dalam pertemuan tersebut.

Setiawan selaku Sekretaris JSIT Wilayah Jawa Tengah sekaligus Panitia Munas V JSIT Indonesia memohon dukungan dan do’a restu kepada Gubernur Jawa Tengah, agar kegiatan munas berjalan dengan baik dan lancar sesuai rencana.

Munas V JSIT akan dilaksanakan 26-31 Juli 2021 di Lor In Hotel Solo. Diikuti perwakilan peserta dari 33 Pengurus JSIT Wilayah masing-masing provinsi se-Indonesia serta Pengurus Pusat JSIT Indonesia.

Berbagai rangkaian acara pendukung bakal meramaikan kegiatan ini. Seperti halnya lomba siswa, guru, dan kepala sekolah. Webinar parenting, webinar pendidikan, webinar 4 pilar kebangsaan, dan konferensi internasional juga bakal memeriahkan kegiatan Munas V JSIT Indonesia.

Selain tentunya kegiatan inti Munas yaitu musyawarah merumuskan kebijakan dan pemilihan Ketua Umum JSIT Indonesia Periode 2021-2024.

“Pak Ganjar Pranowo selaku Gubernur Jawa Tengah dijadwalkan akan hadir dan memberikan sambutan dalam pembukaan acara, serta menjadi key note speaker dalam salah satu kegiatan webinar yang dijadwalkan panitia,” terang Setyawan. (Jak)