Adaro Serahkan Bantuan Rp 2,75 Miliar untuk Operasional Ambulans Satgas COVID-19

AKM • Monday, 29 Mar 2021 - 21:49 WIB

Jakarta -Presiden Komisaris PT Adaro Energy Tbk (Adaro) Edwin Soeryadjaya kembali menyerahkan bantuan senilai total Rp 2,75 miliar.  Bantuan untuk operasional ambulans Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19  diserahmam kepada Kepala BNPB Doni Monardo dan Ketua Relawan Satgas COVID-19 Andre Rahadian pada hari ini (29/3) di Jakarta.

Bantuan yang diberikan melalui program “Adaro Berjuang untuk Indonesia” ini akan diperuntukkan bagi kegiatan operasional ambulans yang telah diserahkan perusahaan tahun lalu, yaitu berupa insentif SDM tenaga kesehatan, operasional ambulans dan APD tenaga medis. Sejak Maret 2020 sampai dengan 28 Februari 2021, mobil ambulans tersebut telah membantu pengantaran lebih dari 19.000 pasien secara gratis di Jabodetabek. 

Bantuan ini merupakan wujud komitmen Adaro untuk terus berjuang dan mendukung pemerintah dalam penanggulangan pandemi Covid-19 di Indonesia. Selama setahun ini Adaro telah bersinergi dengan BNPB serta berbagai pihak agar dapat mengatasi dan mempercepat penanggulangan COVID-19. Diharapkan kontribusi Adaro ini dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat Indonesia.