HIPTI Sultra Diharapkan Bersinergi dengan Pemda Dalam Mewujudkan Pembangunan Daerah

MUS • Monday, 29 Mar 2021 - 15:15 WIB

Kendari - Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan pelantikan pengurus Himpunan Pengusaha Tolaki Indonesia (HIPTI) Sultra periode 2021-2026, Senin (29/3/2021).

Gubernur Sultra Ali Mazi dalam sambutannya yang dibacakan Sekda Provinsi Sultra  Nur Endang Abbas menaruh harapan besar, agar HIPTI menjadi organisasi mandiri, bisa menjadi wadah pengembangan kreatifitas dan inovasi para pengusaha, serta dapat mengembangkan keriasama yang sinergis, seimbang dan selaras, maupun melalui kemitraan antara pengusaha-pengusaha muda dengan BUMN, maupun dengan investor baik nasional maupun asing.

Untuk itu, HIPTI dapat menjadi wadah untuk meningkatkan kualitas SDM anggota, serta bisa berpengaruh akan kemajuan perekonomian khususnya di Sultra. Untuk seluruh pengurus HIPTI harus berkomitmen dan aktif untuk membangun jaringan supaya HIPTI Sultra menjadi organisasi yang kuat, profesional, kreatif dan inovatif.

Lebih lanjut Sekda mengatakan, HIPTI dapat menjalankan amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat mewujudkan visi dan misi organisasi sekaligus dapat terus bersinergi dengan pemerintah daerah untuk bersama-sama dalam mewujudkan pembangunan daerah Sulawesi Tenggara yang berkemajuan dan bertanggung jawab, demi menghadirkan peningkatan kesejahteran bagi seluruh masyarakat sultra yang berkeadilan sosial secara berkelanjutan.

Diakhir sambutannya Sekda menyampaikan selamat atas pelantikan Ketua dan segenap pengurus HIPTI Sultra periode 2021-2026, semoga dapat sukses menjalankan amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya.

Diketahui kegiatan pelantikan Pengurus HIPTI Sultra ini mengangkat tema "Melalui Pelantikan HIPTI Leundo Ato Mbepokoaso (bersatu), Samaturu, Mberonga-ronga (bersama-sama) Demi Kebangkitan Pengusaha Ana Ndolaki I'wonuando (di daerah kita)". Adapun maksud dari pendirian HIPTI adalah sebagai wadah berkumpułnya para pengusaha Tolaki dengan landasan nilai-nilai luhur adat istiadat dan kearifan lokal masyarakat Tolaki. (HenQ)