PKS Jakarta Kawal Pembangunan Taman Maju Bersama Untuk Atasi Banjir di Cipayung

FAZ • Thursday, 25 Feb 2021 - 17:18 WIB

Jakarta – Anggota legsilatif (Aleg) PKS DPRD DKI Jakarta Muhammad Thamrin akan mengawal pembangunan Taman Maju Bersama yang terletak di Jalan Kenanga RT 001 RW 01 Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur.

Hal ini disampaikannya saat rapat koordinasi terkait banjir di Kelurahan Bambu Apus yang berlangsung di Kantor Kecamatan Cipayung, Kamis (25/2/2021).

“Banjir yang menimpa 3 RW di Bambu Apus setinggi 1,5 meter, karena curah hujan yang tinggi dan tidak adanya tempat menampung air, hal ini tidak boleh terjadi lagi jika Taman Maju Bersama sudah ada,” tegas pria yang akrab disapa Kyai Thamrin ini.

Lebih lanjut Thamrin menjelaskan, lahan aset Dinas Pertamanan dan Hutan Kota seluas 2 hektare yang terletak di Jalan Kenanga ini akan dijadikan Taman Maju Bersama dan di alihfungsikan menjadi embung atau waduk.

“Komposisi pembagian lahannya, 60 persen untuk waduk dan 40 persen untuk taman bermain,” papar Thamrin yang berasal dari dapil Jakarta Timur VI.

“Hasil rapat ini nantinya diteruskan ke SKPD terkait sampai ke Gubernur DKI dan akan saya kawal langsung,” tandasnya.

Diketahui, rapat koordinasi banjir ini dihadiri oleh Camat Cipayung Fajar Eko Satrio dan Lurah Bambu Apus Dodo Supendi, hadir juga dari unsur pemerintahan setempat diantaranya UPTD Kehutanan, Kasatpel Bina Marga, Kasatpel SDA, Kasatpel Aset Walikota Jakarta Timur.