Kasus Positif Covid-19 di OKU Selatan Meningkat, 11 Kecamatan Terinfeksi

VIR • Wednesday, 10 Feb 2021 - 11:05 WIB

OKU SELATAN –  Kasus Covid-19 di Kabupaten OKU Selatan cenderung terjadi peningkatan dan terjadi transmisi secara lokal. Bahkan kasus Covid-19 telah muncul di 11 dari 19 kecamatan di kabupaten yang berada di lereng bukti barisan di ujung Sumsel ini.  Kasus Covid-19 di OKU Selatan saat ini terdata sebanyak 55 orang. 34 orang di antaranya dinyatakan sembuh, enam meninggal dan 15 orang masih dalam proses isolasi.

Kasus terbaru muncul di Kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Sumatera Selatan (Sumsel). Salah seorang pegawai berinisial SDN (35) dinyatakan positif dan kini menjalani isolasi di Rumah Sakit Bhayangkara Palembang.

Kepala BPKAD Rahmatullah membenarkan, dirinya telah melaporkan kepada gugus tugas dan telah dilakukan sterilisasi dan penyemprotan disinfektan. Sementara para pegawai masih bekerja di rumah atau WFH. “WFH selama 14 hari kedepan sehingga Kantor BPKAD OKU Selatan nampak sepi. Hanya beberapa pegawai saja yang beraktifitas di kantor,” ujarnya, Selasa (9/2/2021).

Beberapa pegawai yang secara kontak langsung juga sudah melakukan isolasi mandiri. “Selama WFH tetap wajib ada laporan dan bekerja,”  katanya. (AZN)