Rangkaian Dies Natalis ke-69, Yayasan dan Pejabat Unkris Ziarah Makam Pendiri

ANP • Sunday, 10 Jan 2021 - 23:03 WIB

JAKARTA - Minggu, 10 Januari waktu yang dimanfaatkan oleh Pejabat Yayasan dan Pejabat Rektorat Universitas Krisnadwipayana untuk melaksanakan ziarah ke makam para pendiri Lembaga Universitas Krisnadwipayana di Taman Malaka , Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

Hadir Bendaraha Yayasan Hendra Haryanto, SH, SE, MM, MH , Rektor Dr. Ir Ayub Muktiono M.SiP, Wakil Rektor 2 Dr Suwanda , juga puteri dan cucu alm Pendiri Universitas Krisnadwipayana.

Rektor Universitas Krisnadwipayana Ayub Muktiono menyatakan bahwa, sudah seharusnya keluarga besar Unkris secara bergantian untuk menyediakan waktu berziarah ke Para Pendiri Unkris.

"Hal ini penting untuk mendoakan arwah para Pendiri Unkris agar mendapatkan ampunan dan tempat terbaik di sisi Allah Tuhan Yang Maha Kuasa, juga sebagai bentuk rasa syukur telah dikaruniai anugerah bahwa Unkris telah mampu berkiprah turut serta ambil bagian dalam mencerdaskan Bangsa Indonesia," tegasnya.

Menurutnya, Unkris yang tahun 2021 ini akan berusia 69 tahun telah turut serta dalam meningkatkan kualitas Pendidikan anak bangsa, tentu saja itu semua karena ada peran penting dari para pendiri Unkris.

"Kita sebagai penerus harus mampu menjadi manusia yang pandai bersyukur dan mengerti untuk berterimakasih, jangan sampai menjadi generasi penerus yang tidak tahu diri, tidak mensyukuri apa yang telah dikaruniakan oleh Allah kepada kita. Ini adalah salah satu wejangan dari ajaran yang disampaikan oleh Krisnadwipayana dalam pewayangan melalui Sunan Kalijogo sebagai pencipta budaya adiluhung di tlatah Bumi Nusantara tercinta ini," jelas Ayub Muktiono.

Sementara itu, Bendaraha Yayasan Hendra Haryanto menyatakan, para pendiri Unkris terdahulu telah begitu banyak berkorban, baik tenaga, pikiran serta materi yang tak terhitung nilainya. Sudah seharusnya sebagai penerus Pengurus Yayasan periode 2020-2025 ini bersama dengan Pimpinan Universitas Krisnadwipayana melakukan kegiatan ini sebagai bentuk penghormatan dan rasa terimakasih kepada

"Para Pendiri Unkris yang telah berpulang keharibaanNYA. Wujud rasa terimakasih inilah yang melatarbelakangi kegiatan ziarah akan secara rutin dilakukan. Dan tentu saja siap melanjutkan perjuangan dan cita-cita yang suci nan mulia dari para Pendiri Unkris," katanya.

Sedangkan Wakil Rektor 2, Suwanda mengatajan, ziarah dilakukan di makam 2 pendiri Unkris.

"Kegiatan hari ini kita berziarah ke 2 (dua) orang Pendiri, yaitu alm. R.Soelaeman, dan RM Soeharsono, dengan ditemani putri alm yaitu ibu R Widiyati dan cucu alm yaitu saudari Meidini Embun Sari. Selanjutnya akan dilanjutkan ziarah ke makam pendiri dan leluhur lainnya yang lokasi makamnya sedang diinventarisasi .Kami ikut merasakan dengan adanya acara ziarah ini tentu saja membuat keluarga para pendiri Unkris merasa tetap diperhatikan dan tidak ditinggalkan, tentu saja ini membanggakan karena apa yang pernah dirintis oleh para orang tua mereka sampai saat ini masih terus berdiri kokoh dengan kekerabatan yang terus terjalin dengan pengurus yayasan dan Universitas Unkris saat ini," tutup Suwanda. (ANP)