Pagar Nusa, Menjaga NU dan Indonesia di Tengah Pandemi

MUS • Sunday, 3 Jan 2021 - 20:43 WIB

Jakarta - Dalam rangka Harlah Pagar Nusa Ke-35 (3 Januari 1986 - 3 Januari 2021), Ketua Umum Pimpinan Pusat Pagar Nusa Nahdlatul Ulama, Muchamad Nabil Haroen memberikan beberapa catatan kepada publik.

"Di tengah pandemi, kita perlu menguatkan ikatan persaudaran, silaturahmi dan silaturruh. Dengan cara terus berbagi kebaikan, menjaga kesehatan dan keamanan, sekaligus juga mendoakan para guru, kiai, sahabat dan warga Indonesia agar terus sehat, bersama-sama melewati pandemi serta bangkit untuk menggapai tahapan kebaikan baru. Untuk itu, solidaritas menjadi sangat penting untuk dijaga dan diperkuat bersama-sama," kata Nabil Haroen yang juga anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, dalam keterangan tertulisnya, Minggu (3/1/2021)

Karena itu Pagar Nusa mengajak para pendekar dan kader saling membantu, menguatkan ketahanan pangan-ketahanan ekonomi di masing-masing wilayah, sekaligus menginisiasi gerakan solidaritas berbasis jamiyyah Nahdlatul Ulama, untuk terus berbuat kebaikan kepada sesama. Tentu, dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

"Pagar Nusa juga berkomitmen untuk terus menjaga NKRI, menjaga nilai-nilai Islam santun yang berlandaskan nilai-nilai tawassuth, tasamuh, tawazun dan i'tidal  ala kiai-kiai Nahdlatul Ulama. Dengan demikian, Pagar Nusa siap berada di garda depan untuk melawan setiap gerakan yang mengancam NKRI, memecah belah NU dan Indonesia," pungkas Nabil Haroen. (Mus)