Anggota DPRD DKI Lukmanul Hakim Berikan Bantuan Kursi Roda Untuk Lansia dan Penyandang Disabilitas

FAZ • Tuesday, 29 Dec 2020 - 10:37 WIB

Jakarta - Anggota DPRD DKI Jakarta Lukmanul Hakim menyerahkan bantuan kursi roda kepada warga lansia dan penyandang disabilitas di wilayah Kamal, Kalideres, Jakarta Barat.

“Hari ini, Alhamdulillah saya berkesempatan untuk langsung menyerahkan bantuan berupa kursi roda kepada warga di wilayah Jakarta Barat, ini memang sudah kewajiban saya, janji saat kampanye,” Ujar Lukmanul Hakim.

Ada beberapa warga lansia dan difabel yang mendapatkan kursi roda tersebut. Tidak hanya kursi roda, Bung Hakim bersama Dinas Sosial Juga melakukan sosialisasi dan edukasi dalam rangka pencegahan penyebaran Covid 19 di wilayah tersebut.

"Ditengah kondisi pandemi Covid-19, kami jauh dari euforia. Kami ingin mengajak masyarakat untuk lebih peduli kepada sesama, terutama mereka yang kesulitan akibat pandemi ini, khususnya lansia dan penyandang disabilutas, mereka harus mendapatkan perhatian yang lebih saat covid seperti ini," ungkap Lukmanul Hakim dalam keterangan tertulisnya, Selasa (28/12/2020).

Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta ini menuturkan semangat gotong royong membantu sesama di tengah Pandemi harus kembali dibangkitkan. Seberat apapun musibah, jika dihadapi dengan kebersamaan akan terasa ringan.

Menurutnya pemerintah harus dapat memberikan dan memudahkan akses kesehatan kepada masyarakat, apalagi bagi warga yang yang memang kesulitan ekonomi. Namun masyarakat juga diharapkan ikut berpartisipasi dalam membantu sesama di tengah pandemi ini.