Penggerak Milenial Indonesia Ajak Seluruh Komponen Bangsa Jaga NKRI

ANP • Thursday, 10 Dec 2020 - 14:08 WIB
Koordinator Penggerak Millenial Indonesia (PMI), Adhia Muzakki megajak seluruh komponen elemen bangsa untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia.

JAKARTA - Koordinator Penggerak Milenial Indonesia (PMI), Adhia Muzakki megajak seluruh komponen elemen bangsa untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Menurut dia, hal ini penting mengingat kondisi bangsa Indonesia yang terdiri atas berbagai macam suku, rasa, dan agama. “Hari ini, kita dihadapkan dengan merebaknya hoaks, memudarnya persatuan, dan banyaknya perbedaan paham. Ini menjadi tantangan kita semua untuk lebih memperkuat lagi persatuan sebagai bangsa yang satu, bahasa satu, dan satu Tanah Air, yaitu Indonesia,” ujar Adhia, di Jakarta, Rabu (9/12/2020).

Ia meminta kepada lembaga penegak hukum agar menindak tegas apabila ada organisasi atau siapa pun yang ingin merusak tenun kebangsaan warisan nenek moyang.

“Milenial mendukung TNI-Polri lawan premanisme, radikalisme, dan terorisme dalam menjaga bingkai persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia,” ujarnya seraya berharap jangan sampai Indonesia bernasib sama dengan apa yang terjadi di Suriah.

Sebagai kaum milenial, Adhia merasa memiliki beban moril untuk ikut memperkuat persatuan dan perdamaian bangsa Indonesia. Milenial, kata dia, penerus estafet bangsa ke depan dalam mewujudkan masyarakat adil makmur yang diridhai Tuhan yang Maha Esa.

“Milenial hari ini adalah pemimpin masa depan. Ke depan, tantangannya akan semakin berat. Jadi, mari kita jaga persatuan dan perdamaian di negara tercinta ini,” tuturnya.

Oleh karena itu, Adhia mengimbau generasi milenial agar senantiasa terlibat dan berpartisipasi aktif dalam setiap persoalan kebangsaan yang terjadi akhir-akhir ini.

Menurutnya, milenial memiliki peran strategis dalam mewujudkan persatuan dan perdamaian bangsa Indonesia.“Milenial punya peran penting dalam mewujudkan Indonesia yang damai, aman, dan sentosa,” tandasnya. (ANP)