Gunakan Sistem CAT Pemkot Kendari Terima Penghargaan dari BKN

MUS • Monday, 23 Nov 2020 - 13:53 WIB

Kendari - Penyerahan Piagam Penghargaan oleh BKN kepada Pemerintah Kota Kendari diterima oleh Walikota Kendari Sulkarnain Kadir, pada kegiatan Sosialisasi dan Pelatihan Aplikasi E-Kinerja oleh Kantor Regional (Kanreg) IV Badan Kepegawaian Negara (BKN) Makassar Lingkup Pemerintah Kota Kendari di Hotel Plaza Inn Kendari, Senin (23/11/2020).

Piagam Penghargaan dari BKN tersebut diberikan karena pemerintah Kota Kendari telah menggunakan sistem CAT BKN dalam rangka Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) pada penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kota Kendari Formasi Tahun 2019.

Dalam sambutannya pada kegiatan Sosialisasi dan Pelatihan Aplikasi E-Kinerja yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Walikota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan, saat ini masyarakat memiliki ekspektasi yang tinggi terhadap kinerja ASN khususnya di Lingkup Pemerintah Kota Kendari. Oleh karena itu beliau berharap dengan adanya pelatihan ini, para peserta dapat meningkatkan kinerjanya menjadi lebih baik lagi. 

“Kepada peserta saya minta untuk menggali lebih dalam dan betul-betul sampai pada level memahami apa yang harus dilakukan dan yang akan diterapkan nantinya”, Ungkapnya.

Lebih lanjut Walikota mengatakan untuk memastikan seorang ASN memiliki integritas dan profesionalisme yang baik, harus di mulai dari rekruitmentnya. Dan hal tersebut telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Kendari, dimana sistem penerimaan CPNS pada 2 tahun terakhir menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) sehingga prosesnya lebih transparan. “Saya berterima kasih kepada Pemerintah Pusat dan BKN yang sudah membuat mekanisme rekruitment ASN yang sangat baik saat ini. Sehingga tidak ada lagi kita temukan rekruitment yang didominasi hal-hal yang sifatnya tidak dapat dipertanggung jawabkan, dan hasilnya pun sesuai dengan kualifikasi dan kompetensi yang dibutuhkan”, Pungkas Walikota.

Kegiatan Sosialisasi dan Pelatihan Aplikasi E-Kinerja oleh Kantor Regional (Kanreg) IV Badan Kepegawaian Negara (BKN) Makassar Lingkup Pemerintah Kota Kendari melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) ini, dilaksanakan mengacu pada PP Nomor 30 Tahun 2019, tentang Penilaian Kinerja Pegawai Negeri Sipil. (Heng)