RSPAU Hardjolukito Yogyakarta Siap Bantu Pemda DIY Tangani Bencana Merapi

MUS • Friday, 13 Nov 2020 - 19:42 WIB

Jogja - RSPAU Hardjolukito Yogyakarta siap membantu Pemda DIY dalam menangani persoalan kesehatan akibat bencana erupsi Gunung Merapi. "RSPAU Hardjolukito bahkan telah membentuk tim khusus," ujar Kepala RSPAU Hardjolukito, dr. Swasono, usai bertemu dengan Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X di Kepatihan Yogyakarta, Jumat (13/11/2020)

“Gubenur DIY memberikan arahan mengenai kebencanaan. Dan kami diminta keterlibatannya secara aktif, utamanya untuk penanganan Gunung Merapi ini. Kami juga sudah menyiapkan tim kesehatan yang siaga 24 jam,” jelas Swasono.

Dikatakan Swasono, arahan lainnya yang disampaikan Sri Sultan, agar RSPAU Hardjolukito ikut terlibat dengan berbagai kegiatan Pemda DIY. "RSPAU Hardjolukito tentu juga saling terkait dengan Pemda DIY, jadi tentu siap mendukung kegiatan pemerintahan di DIY, salah satunya soal penanganan CoViD-19," lanjutnya.

Swasono menambahkan, Gubernur DIY juga berpesan agar Pemda DIY dan RSPAU Hardjolukito bisa tetap berkoordinasi dan mengeratkan tali silahturahmi, sehingga dapat saling mendukung demi kesejahteraan masyarakat, khususnya warga DIY. (Ron)