Ratusan Supir Angkot Apresiasi Baksos dan Kesehatan Polri

ANP • Saturday, 3 Oct 2020 - 18:31 WIB
Pemberian paket sembako oleh Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono kepada sopir angkot, Jumat (2/10/2020)

JAKARTA - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri kembali menggelar bakti sosial dengan membagikan 1.500 paket sembako dan melaksanakan rapid test gratis dalam rangka bakti kesehatan kepada komunitas sopir angkot di wilayah Cirimekar, Cibinong, Bogor, Jumat (2/10/2020). Kegiatan ini pun mendapat respon positif dari ratusan warga penerima bantuan.

Salah satunya disampaikan oleh Haris, seorang sopir angkot yang selama ini merasa kesulitan mendapatkan penghasilan dikarenakan penumpang sepi akibat pandemi Covid-19.

"Alhamdulillah, syukur Alhamdulillah kepada Allah SWT atas adanya bantuan dari pemerintah melalui Korlantas Polri  ini," ungkapnya.

Begitu pun dengan Ayun, dia menyampaikan terima kasih atas kebijakan yang diberikan oleh pemerintah dengan memberikan bantuan paket sembako dan rapid test gratis.

"Ada kebijaksanaan dari pemerintah untuk kami pekerja di angkutan yang saat ini kondisi ekonomi saya sedang terjepit," ucapnya.

"Alhamdulillah dari test ini saya jadi tau hasilnya, jadi saya enggak was-was," lanjut Ayun.

Suhendar pun mengungkapkan hal sama, menurutnya, dengan hasil dari rapid test ini dia bisa merasa tenang ketika bertemu keluarga di rumah meskipun sehari-hari harus keluar untuk bekerja.

"Alhamdulillah dengan adanya tes ini saya jadi tau hasilnya dan ini untuk jaga-jaga buat istri dan akan-anak. Meskipun kita bekerja, kita sudah tahu bahwa kita negatif Covid-19," ungkap dia.

Seorang sopir angkot lainnya, Heru, yang selama ini tinggal di Cibinong dan sehari-hari hanya bekerja sebagai sopir angkot merasa senang karena telah menerima sembako dari Korlantas.

Selain itu, dia juga bersyukur karena statusnya negatif dari Covid-19 setelah mendapatkan pelayanan rapid test gratis.

"Program rapid ini bagus, saya jadi tau hasilnya, Alhamdulillah saya sehat," tegas Heru. Kalau harus bayar saya tidak akan mampu tapi ini gratis jadi benar- benar membantu

Diketahui, Korlantas Polri menggelar kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-65. Aksi kemanusiaan ini juga dilakukan di seluruh Indonesia. Kurang lebih 200.000 paket sembako telah diserahkan melalui jajaran di wilayah.

Bantuan kemanusiaan dan kesehatan tersebut terlaksana atas kerjasama pihak Korlantas Polri bersama BNI.

Pelaksanaan kegiatan dilangsungkan dengan penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 yang ketat seperti ruang sterilisasi, cuci tangan, pengecekan suhu, pengunaan masker, dan test rapid.

Tak hanya itu, Irjen Pol Istiono juga turut membagikan masker kepada para sopir angkot dan menempelkan stiker "ayo pakai masker” pada kendaraan angkot.

"Penempelan stiker ini dilakukan untuk menggugah hati seluruh lapisan masyarakat agar selalu menggunakan masker dalam rangka mencegah penularan Covid-19,” kata Istiono.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Kushariyanto, Dirregident Korlantas Polri Brigjen Yusuf, Kabag Ops Korlantas Polri Kombes pol Rudi Antariksawan, dan Senior Vice Presiden BNI Moch Adil. (ANP)