Tekan Covid-19, Pemerintah Gelar Operasi Yustisi Pekan Depan

Mus • Friday, 11 Sep 2020 - 15:14 WIB

Jakarta - Ketua Tim Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Erick Thohir memastikan, akan menggelar Operasi Yustisi pada Senin 14 September 2020 mendatang. Operasi itu dilakukan guna menekan angka penyebaran virus corona atau Covid-19.

"Operasi Yustisi akan kita mulai jalankan Senin depan, dan tentu dalam waktu seminggu akan ditingkatkan lagi pendisiplinanya," kata Erick seperti dikutip dari OKEZONE, Jumat (11/9/2020).

Menurut Erick, sosialisasi terhadap menjalankan protokol kesehatan tidak cukup untuk dilakukan, karena itu pengawasan juga harus dilaksanakan dengan ketat agar benar-benar dilaksanakan.

"Jadi, kita tidak mau (ada kesan) ini represif, apalagi ada Inpres yang sudah dikeluarkan, Tetapi ini tidak lain kita mau sosialisasikan tapi juga peningkatan disiplin masyarakat harus terjadi," ujarnya.

Adapun dalam Operasi Yustisi ini sejumlah institusi akan dilibatkan seperti TNI, Polri, Satpol PP, pemerintah daerah, hingga dukungan dari KPU dan Bawaslu.

"Sama juga di Operasi Yustisi, kita juga menekankan di situasi Pilkada. Jangan kita bicara sukses Pilkada tapi gagal dalam penanganan Covid-19 karena ini bisa menjadi gelombang ketiga yang sangat membahayakan," tandasnya.