Terima 1000 Sembako dari Dunia Usaha, Mensos: Wujud Gotong Royong Tangani Covid-19

ANP • Friday, 7 Aug 2020 - 22:26 WIB
Menteri Sosial Juliari P Batubara memberikan plakat kepada Plt Direktur Utama PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero) Kocu Andre Hutagalung di Jakarta, Jumat (7/8/2020).

JAKARTA – Upaya penanganan pandemi Covid-19 pemerintah tidak bisa kerja sendirian melainkan perlu menjalin kerjasama, salah satunya dengan kalangan dunia usaha.

“Saya kira dalam penanganan Covid-19 ini, kita harus gotong-royong dan tidak mungkin pemerintah sendirian, ” ujar Menteri Sosial Juliari P Batubara didampingi oleh Irjen Kemensos Dadang Iskandar dan Dirjen Pemberdayaan Sosial Edi Suharto menerima secara simbolis 1000 paket sembako dari PT. Reasuransi Indonesia Utama (Persero) di Jakarta, Jumat (7/8/2020).

Tentunya, kata Juliari, membutuhkan support dari dunia usaha dan perusahaan-perusahaan baik swasta nasional maupun Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melalui Corporate Social Responsibility (SCR).

“Dengan adanya support dari dunia usaha baik perusahaan swasta nasional dan BUMN, menjadikan penanganan lebih cepat dirasakan oleh mereka yang terdampak langsung Covid-19, ” tandas Mensos Juliari.

Bantuan sembako 1000 paket dari PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero) tersebut diserahkan langsung oleh Plt Direktur Utama Kocu Andre Hutagalung kepada Menteri Sosial, Juliari P Batubara.

Adapun bantuan tersebut berisi: beras, minyak goreng, tepung terigu, susu bubuk bendera, kecap ABC, sarden, indomie, masker, serta vitamin.

Penyaluaran sembako dalam program RePeduli Covid-19 melalui Kemensos sebagai salah satu kerja sama dan sinergi dengan BUMN yang hadir di tengah masyarakat sebagai partisipasi melalui dana CSR.

“Kami ucapkan terima kasih untuk PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero) atas bantuan 1000 paket sembako dan akan kami distribusikan kembali bagi warga yang terdampak Covid 19 di Jabodetabek, ” ujar Mensos Juliari.

Bantuan sembako tersebut akan disalurkan bagi warga yang terdampak dan memang belum pernah mendapatkan bantuan sama sekali dari pemerintah.

“Mudah-mudahan sembako ini bisa bermanfaat dan dirasakan langsung oleh mereka sebagai bentuk kepedulian nyata dari kalangan dunia usaha, ” katanya.

Bantuan berupa sembako tak sekedar bukti rasa peduli, melainkan punya dampak positif atas partisipasi dari perusahaan-perusahaan tersebut.

“Saya yakin kepedulian-kepedulian seperti ini akan memberikan dampak atau branding yang positif juga untuk perusahaan-perusahaan yang telah berpartisipasi secara nyata, ” tandas Juliari.

Plt Direktur Utama PT. Reasuransi Indonesia Utama (Persero) menyatakan bantuan sembako merupakan bentuk sumbangsih perusahaan sebagai BUMN dalam menangani pandmi Covid-19.

"Bantuan berupa paket sembako sebagai salah satu bentuk upaya kami membantu warga terdampak Covid-19," ujar Kocu Andre Hutagalung.

Sebelumnya, PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero) telah menyalurkan Alat Pelindung Diri (APD), masker, desinfektan kepada Rumah Sakit di wilayah Jakarta dan Bogor, Jawa Barat. (ANP)