Viral WNI Borong Brompton dengan Harga Fantastis, Penjual Sampai Kebingungan

ADM • Monday, 3 Aug 2020 - 16:17 WIB
Photo: Okezone.com

JAKARTA - Sepeda merek Brompton menjadi populer di Indonesia. Meski harga puluhan juta Rupiah, namun sepeda tersebut dicari oleh masyarakat Indonesia.

Tren bersepeda di Indonesia, membuat masyarakat merogoh kocek sangat besar untuk sepeda tersebut. Bahkan, pembeli sepeda asal Jerman ternyata mayoritas dari Indonesia.

Hal ini membuat penjual sepeda Brompton di forum internasional merasa kebingungan. Bahkan keherannya tersebut menjadi viral di dunia maya.

Dari pantauan di akun @kismin666oys, Jakarta, Senin (3/8/2020), ada postingan foto mengenai keheranan penjual sepeda Brompton di forum tersebut.

Penjual tersebut mengatakan heran dan penasaran apa yang terjadi di Indonesia. Hal ini dikarenakan banyak yang membeli sepeda Brompton-nya.

"Saya hanya penasaran apa yang terjadi di sana. Kenapa kalian mencoba membeli setiap Brompton hampir dari setiap negara di dunia dan membayar dengan harga gila? Bisakah kamu (warga Indonesia) membagikan beberapa cerita mengenai di sana (Indonesia)?" ujar orang tersebut.

Dirinya pun menceritakan dalam forum tersebut bahwa ada seseorang yang menawarkan dengan harga USD4.000 untuk Brompton Explore-nya minggu lalu. Dirinya pun menjualnya kepada orang tersebut tanpa ragu-ragu.

Bahkan, lanjutnya, salah satu temannya menjual CHPT3-nya dengan harga USD6.000. Temannya yang lain juga memintanya untuk mencarikan 15 sepeda Brompton terbaru untuk dikirim ke Indonesia. "Ini bukan suatu masalah, tapi benar-benar gila," ujarnya.

 

Sumber: Okezone.com