Mayang LC Karaoke Cantik, Jualan Kosmetik Online Saat Pandemi

FAZ • Tuesday, 21 Jul 2020 - 18:18 WIB
Photo : Sindonews

JAKARTA – Cuaca Ibu Kota yang panas menyengat, tidak menyurutkan langkah Mayang untuk melakukan aksi unjuk rasa bersama ratusan pekerja hiburan malam lainnya di depan Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (21/7/2020).

Mayang yang berprofesi sebagai pemandu lagu atau ladies companion (LC) di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, sangat terdampak dengan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi tahap I.


Pasalnya, selama diterapkannya PSBB wanita cantik ini tidak memiliki penghasilan tetap. Tempat Mayang mencari nafkah terkena imbas karena adanya pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung lima bulan ini di Indonesia.

Tidak mau menyerah dengan keadaan, wanita 25 tahun ini akhirnya memutuskan beralih profesi dengan cara menjajakan peralatan kosmetik.

"Ikut sama teman jualin kosmetik di online shop," kata Mayang di depan Gedung Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (21/7/2020)

Namun selama tiga bulan berjalan menjalani usahanya tersebut, pemasukan dari berjualan kosmetik di online shop ternyata tak sebanding bila dibandingkan dengan pekerjaanya sebagai LC.

Perempuan asal Jawa Barat itu mengaku dalam sehari bekerja sebagai LC sedikitnya dapat mengantongi uang Rp500 ribu. Namun saat ini penghasilan yang didapat dari berjualan online hanya habis untuk mencukupi keperluan mendasar. (Okezone.com)