Golkar Resmi Mengusung Pasangan Calon Kepala Daerah Di Provinsi Riau

AKM • Monday, 13 Jul 2020 - 11:16 WIB

 

Jakarta - DPP Partai Golkar Menyerahkan SK Kepada 4 Bakal Calon kepala Daerah yang akan bertarung pada Pilkada di Provinsi Riau. Penyerahan SK tersebut langsung diberikan oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto di kantor DPP Partai Golkar Jakarta. Pada hari ini Minggu Kemaren.

Ketua Pemenangan Pemilu Sumatra 1 Idris Laena mengatakan, Dari 9 Bakal Calon Kepala Daerah yang akan bertarung di Provinsi Riau, Baru 4 Daerah Yang terbit SK nya,2 Sedang dalam Proses Penerbitan SK,Serta 3 Daerah masih menunggu Hasil Survey.

“Proses Penetapan Calon dari Partai Golkar,melalui Proses yang panjang. Dimulai dari Rekomendasi Ketua DPD Kabupaten/Kota yang mengusulkan Bakal calon terbaik kepada DPD Propinsi yang kemudian mengerucutkan menjadi 3 bakal Calon dan meneruskan kepada DPP Partai Golkar,” ucap Idris kepada wartawan di Jakarta,  Senin (13/7/2020).

Menurut Idris,  Calon yang diusulkan oleh DPD Provinsi tersebut,Tim Seleksi DPP Partai Golkar melakukan Pembahasan dengan mempertimbangkan Hasil survey dan masukan dari tokoh masyarakat.

“Yang Jelas,Sesuai Dengan Pernyataan Ketum DPP Partai Golkar Airlangga Hartaro dan Waketum/Korbid PP Ahmad Doli Kurnia,Bahwa Bakal Calon yang diusung,Pasti memperioritaskan Kader Partai Golkar,” jelas Idris.

Idris yang juga Ketua Fraksi MPR ini mengatakan Partai Golkar menargetkan pada pemilukada di Propinsi Riau 60 persen kemenangan. “Bahwa target Golkar pada pemilukada di Riau yang akan diselenggarakan pada Bulan Desember 2020 ini adalah 60 persen,” pungkasnya.

Keeempat Daerah di propinsi Riau yang sudah mendapatkan SK tersebut adalah :

1-Kab Kuansing mengusung Andi Putra yang akan berpasangan dengan Suhardiman Ambi.

2-Kab INHU mengusung Rezita Meylani SE yang berpasangan dengan Drs. H.Junaedi.Rahmat.Msi

3-Kab Siak mengusung Said Arif Fadilah yg berpasangan dengan Sujarwo

4-Kab Pelalawan Mengusung Adi Sukemi yang berpasangan dengan M.Rais.