Terus Menghafal Alquran di Masa Pandemi

ADM • Wednesday, 8 Jul 2020 - 16:40 WIB

Jakarta (7/7), Meski belum ada kepastian kapan masa pandemi akan berakhir, namun kita harus tetap optimis dan menata hidup baru di era new normal ini. Salah satunya tetap berusaha belajar mencari sumber-sumber ilmu agama meski tak bisa langsung mendatangi kelas-kelas khusus.

Salah satunya dengan mengikuti program menghafal Alquran bersama Komunitas Hafizh On The Street (HOTS). Yang kali ini meluncurkan "Menghafal Serentak Surat Al Jumuah".

Komunitas Hafizh On The Street (HOTS) adalah perkumpulan yang konsen terhadap pendidikan Alquran, terutama tahfizh atau menghafal. Para peserta akan diajak menghafal online melalui grup-grup WhatsApp satu hari satu ayat beserta arti. Saat ini HOTS telah memiliki 47 ribu member yang tersebar di 24 negara. 

"Al Jumuah dipilih dalam program ini karena, memiliki kandungan yang amat penting. Yaitu perintah Allah agar manusia melakukan keseimbangan antara kehidupan dunia dan akhirat. Ikhtiar atau bekerja keras untuk mencari rezeki sebagai bekal kehidupan dunia dan juga menabung pahala untuk akhirat kelak. Serta berbagai kandungan yang sangat menarik untuk kita pelajari dan amalkan," terang Ustadz Ade Zezen Zainal Muttaqin Presiden HOTS di sela-sela peluncuran program ini.

Pada akhir program nanti juga akan diadakan lomba secara online dengan berbagai hadiah menarik.

Untuk dapat bergabung masyarakat cukup mengirimkan pendaftran via WhatsApp ke nomor 082151175117.

Seperti sebelumnya, HOTS juga merangkul komunitas-komunitas muslim lainnnya untuk menyukseskan program ini.

Kontributor: Ekadeffa