Implementasi Tata Kehidupan Baru Dengan Mematuhi Protokol Pencegahan & Penyebaran COVID-19

ANP • Tuesday, 23 Jun 2020 - 21:15 WIB

Purwakarta - PT. South Pacific Viscose; sebagai salah satu anak perusahaan dari Lenzing AG ( Austria ), menerima kunjungan Komisi IV DPRD Purwakarta dalam rangka implementasi pencegahan COVID-19 dan penerapan tata kehidupan baru.

“Kami menyambut gembira kedatangan tamu dari DPRD Purwakarta sebagai perwakilan masyarakat di Purwakarta sebagaimana diketahui pabrik kami berlokasi di Purwakarta juga,“ kata Venkatachalam Sundararajan selaku Presiden Direktur PT. South Pacific Viscose.

Rombongan mendapat pemaparan dari Deden Rusfiandi mewakili manajemen perusahaan dan didampingi oleh dokter Reza Hapid sebagai dokter perusahaan yang bertanggungjawab mengenai urusan kesehatan di internal perusahaan.

“Kami berharap prosedur perusahaan itu dapat dipahami oleh semua orang“, ujar Venkatachalam Sundararajan,“demi pencegahan penyebaran COVID-19 sesuai instruksi Tim Gugus Tugas di tingkat pemerintahan pusat, hingga pemerintahan Kabupaten," katanya.

PT. South Pacific Viscose yang telah teregistrasi pada sistim online Kementerian Perindustrian R.I. dan mendapatkan IOMKI (Izin Operasinal & Mobilitas Industri) nomor : 01335 selalu mengirimkan data terkini secara mingguan kepada pemerintah dalam rangka mendukung operasinal produksi serat Viscose dengan orientasi pasar global.

“Dengan adaptasi pola kehidupan baru di sektor industri ini dengan mengadopsi tata aturan pencegahan penyebaran COVID-19 yang nantinya akan diyakini menjadi sinergi baik bagi masyarakat, pemerintah, dan pengusaha.“ ungkap Venkatachalam Sundararajan.

Hasil dari kunjungan tersebut, menurut Venkatachalam Sundararajan, diharapkan dapat menjadi contoh baik untuk sektor industri dengan menerapkan tata aturan pencegahan penyebaran COVID-19 di sektor industri dengan orientasi pasar ekspor sehingga sumber devisa negara pulih diikuti penerapan tata kehidupan baru di Indonesia dengan dibukanya pasar, pusat perbelanjaan, maupun lokasi publik yang lain.

Kunjungan Komisi IV DPRD Purwakarta memberi penilaian baik dengan mengacu kepada laporan perusahaan secara online dengan kenyataan operasional sehari-hari; baik aktivitas produksi, logistik hingga pemasaran dan layanan pasca pemasaran dari PT. South Pacific Viscose yaitu : LCOE yang juga dikunjungi oleh wakil rakyat tersebut. (ANP)