Breaking News: Corona Masuk Indonesia, Dua Orang Positif Terinfeksi

• Monday, 2 Mar 2020 - 12:08 WIB
Gambar yang diunggah ke media sosial pada 25 Januari 2020 oleh Central Hospital of Wuhan menunjukkan staf medis merawat pasien. Saat ini kasus Corona sudah masuk ke Indonesia. Foto/Central Hospital of Wuhan/Weibo/via REUTERS

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan ada dua kasus virus Corona Indonesia. Hal itu diketahui berdasarkan hasil penelusuran terhadap warga negara Jepang yang terpapar virus tersebut.

Jokowi mengungkapkan kasus ini bermula dari informasi bahwa ada orang Jepang yang ke Indonesia kemudian tinggal di Malaysia.

"Setelah dicek disana ternyata positif corona, tim dari Indonesia langsung menelusuri orang Jepang ini ke Indonesia bertamu ke siapa, bertemu dengan siapa ditelusuri dan ketemu," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (2/3/2020).

Setelah ditemukan, sambung Jokowi, ternyata orang yang terkena virus corona ini berhubungan dengan dua orang.

"Seorang ibu yang umurnya 64 dan putrinya yang berumur 31 tahun dicek oleh tim kita ternyata pada posisi yang sakit. Dicek dan tadi pagi saya mendapatkan laporan dari Pak Menkes bahwa ibu ini dan putrinya positif Corona," katanya.

Jokowi mengungkapkan saat ini keduanya sudah ditangani pihak rumah sakit.

"Di Indonesia tadi sudah di RS tadi sudah saya sampaikan bahwa yang Jepang ini datang ke Indonesia bertemu dengan anaknya ibu tadi yang berumur 31 tahun dan ibunya yang berumur 64 tahun. Dua-duanya positif Corona itu ada di Indonesia di sini," tuturnya.

(dam)

Sumber: Sindonews.com