Bogor Mini Zoo, Wisata Seru Bermain dengan Hewan Lucu di Alam Terbuka

• Thursday, 20 Feb 2020 - 16:53 WIB
Keseruan wisata di Bogor Mini Zoo (Foto : Instagram@bogorminizoo)

JAKARTA - Bogor menjadi salah satu kota di Jawa Barat yang banyak diincar wisatawan untuk berlibur. Ada banyak objek wisata menarik di Bogor yang bisa dijelajahi. Salah satunya Bogor Mini Zoo.

Bogor Mini Zoo adalah taman edukasi satwa yang memiliki lebih dari 15 jenis koleksi satwa jinak. Di sini, pengunjung dapat berinteraksi lebih dekat dengan bermacam-macam hewan yang bisa dijadikan peliharaan.

Memiliki luas kurang lebih 2 hektare, Bogor Mini Zoo menyediakan berbagai aktivitas menarik. Selain berinteraksi dengan satwa, wisatawan bisa bermain di wahana permainan seperti ATV atau menunggangi kuda poni.

Di sini terdapat kurang lebih 18 jenis satwa. Jenisnya beragam, mulai dari herbivora berkaki empat hingga unggas dan satwa air tawar. Koleksi ini bisa dikatakan cukup lengkap dan variatif dan jinak.

Setelah puas bermain dengan hewan lucu, wisatawan juga bisa berburu spot foto Instagramable. Ada banyak sudut spot foto yang bisa dipilih. Pengunjung bebas berfoto baik dengan hewan maupun dekorasi yang ada.

Salah satunya di area burung. Di sini terdapat jenis burung African Grey Parrot yang bisa diajak berfoto. Dengan bantuan pemandu, mereka bisa bertengger di bahu pengunjung.

Wahana lain yang bisa dikunjungi dan dijadikan spot foto adalah Rumah Terbalik, Sayap Kupu-Kupu, Menara Kincir Angin, hingga Sepatu Raksasa.

Jika ingjn berfoto dengan pemandangan eksotis, Anda bisa mengunjungi taman-taman cantik di kelilingi pepohonan yang asri.

Bogor Mini Zoo berada di dalam kawasan The Forest Resort Hotel, tepatnya di Jalan R.E Soemarta Diredja No.99, Pamoyanan, Kota Bogor, Jawa Barat.

Kawasan wisata ini buka setiap hari. Pada hari biasa atau weekdays, tempat wisata ini dibuka mulai pukul 09.00 WIB hingga 17.00 WIB. Sedangkan pada weekend, kebun binatang mini ini buka lebih pagi yaitu pukul 08.30 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

Untuk memasuki tempat wisata di Bogor ini, setiap pengunjung akan dikenakan tiket masuk. Harga tiket masuk Bogor Mini Zoo adalah Rp35.000 untuk anak-anak. Sedangkan untuk pengunjung dewasa dikenakan tiket masuk Rp40.000 per orang. Bagaimana, tertarik menjelajahi Bogor Mini Zoo?

(Sumber : iNews.id)