Mahasiswi Wuhan Asal Sultra Tiba, Disambut Haru Keluarga

• Tuesday, 18 Feb 2020 - 11:17 WIB

Kendari - Proses pemulangan mahasiswi Wuhan asal sultra berlangsung haru. Keempat mahasiswi tersebut tiba menggunakan pesawat Batik Air sekitar pukul 07.50 WITA di bandara Halu Oleo Kendari, Selasa(18/02/2020).

Keluarga yang menunggu di bandara sejak pukul 06.30 WITA, terlihat dengan mata berkaca-kaca saat keempat mahasiswi turun dari pesawat dan langsung menuju ruang pemeriksaan kesehatan bandara. Setelah dinyatakan sehat mereka diarahkan menuju ruang VVIP Bandara Haluoleo untuk menjalani  prosesi penyerahan dari Pemerintah Provinsi Sultra yang diwakili Asisten 2 kepada Pemerintah Kota Kendari, Kabupaten Kolaka dan Bombana. 

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengucap syukur atas kepulangan mahasiswi Sultra ke Kendari setelah menjalankan karantina di Natuna dengan selamat.

"Kepada seluruh masyarakat mari kita sambut keluarga, anak-anak kita dengan hangat karena sudah clear dinyatakan bebas dari virus Corona," ujar Sulkarnain.  Sedangkan kepada orang tua diharapkan untuk mendampingi dan menjaga semangatnya.

Sementara perwakilan orang tua,  Hidayatullah mengungkapkan rasa haru atas kepulangan putri pertamanya serta ketiga putri Sultra lainnya setelah selamat dari ancaman virus mematikan.

"Alhamdulillah semua negatif," ungkapnya. Mantan Ketua KPU Sultra ini mengucapkan terimakasih kepada Presiden Jokowi, Kementrian luar negeri, Kementrian kesehatan, maupun seluruh petugas yang melakukan evakuasi dari Wuhan hingga di Natuna.

"Begitupula kepada pemerintah provinsi dan Kota Kendari atas perhatian kepada putri-putri kami," tambah Hidayatullah.

Sementara keberlanjutan pendidikan keempat mahasiswi Wuhan tetap akan berlanjut. Untuk saat ini, kuliah dilaksanakan secara online.

"Mereka tetap akan kembali ke Kota Wuhan kalau situasinya sudah normal," Pungkas Hidayatullah. 

Adapun nama ke 4 mahasiswi asal  Sultra :
1. Yayu indah maharani hidayatullah, asal kota Kendari, Sultra.
Nama kampus : Hubey university of science and technology 
2. Fitri Indar Dewi, asal  Bombana, Sultra.  Nama kampus : Hubei university of science and tehnology
3. Klarasani Nurrahmi Safitri, asal Kabupaten Kolaka. 
Nama kampus : Hubei university of science and tehnology
4. Nia Daniati Rusli, asal Kabupaten Kolaka. 
Nama kampus :Hubei Minzu University. (Hengky)