Kebakaran Gardu Listrik Cempaka Mas Berhasil Dipadamkan

• Monday, 13 Jan 2020 - 10:04 WIB
Kebakaran gardu listrik dekat ITC Cempaka Mas. (Foto: Damkar Jakpus)

JAKARTA – Perwira piket Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat, Unggul Wibowo, menuturkan kebakaran gardu listrik di dekat ITC Cempaka Mas, Jalan Ahmad Yani, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, sudah berhasil dipadamkan.

"Sudah bisa dikuasai," tuturnya, ketika dikonfirmasi Okezone, Senin (13/1/2020).

Aliran listrik tegangan tinggi dari gardu tersebut pun dimatikan sementara. Hal ini untuk menghindari kejadian terburuk.

Sementara pihak PLN memastikan aliran listrik yang dimatikan sementara lantaran Gardu Induk Gambir Baru Kemayoran terbakar akan diaktifkan kembali 60 menit ke depan.

"Jam 08.20 WIB sebagian besar wilayah yang terdampak sudah menyala dengan mengalihkan sumber pasokan listrik dari gardu induk lain. Kami upayakan optimal supaya segera normal dan estimasi maksimal 1 jam ke depan semua wilayah yang terdampak akan menyala," kata General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya Ikhsan Asaad kepada wartawan, Senin (13/1/2020).

Ia menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat yang terdampak penghentian aliran listrik tersebut.

"PLN memohon maaf atas padamnya aliran listrik di daerah Sunter, Cempaka Mas, Kemayoran, Kelapa Gading, dan sekitarnya," tuturnya.

Saat ini, lanjut dia, petugas pemadam kebakaran berhasil menguasai amukan si jago merah.

"Api sudah berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran. PLN segera menormalkan wilayah yang padam dengam memasok dari gardu induk lainnya," ungkapnya. (han)

(Sumber : Okezone.com)