Sempat Disarankan Istirahat, Kiai Ma'ruf Bersiap ke Kalimantan Selatan

• Thursday, 19 Dec 2019 - 14:24 WIB

JAKARTA - Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin dalam kondisi prima dan siap untuk menghadiri peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2019 di Kalimantan Selatan, Jumat 20 Desember 2019. 

Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'ruf Amin berencana menghadiri acara puncak peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2019 di Kalimantan Selatan, Jumat 20 Desember besok pagi.

"Bahwa Kiai sehat prima dan insya Allah besok melakukan perjalanan ke Kalimantan Selatan, ada acara kenegaraan itu, kesetiakawanan sosial itu," ujar Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi kepada SINDOnews, Kamis (19/12/2019). 
 

Baca Juga:



Dia mengakui sebelumnya Tim Dokter Kepresidenan sempat menyarankan Wapres untuk istirahat. Dokter juga melarang Wapres melakukan kunjungan. 

"Perjalanannya terlalu panjang, Kiayi tetap bersemangat mau berangkat ke Singapura, tetapi dokter menyarankan jangan dulu Kiai karena sudah ada Menlu, kemudian koordinasi dengan Menlu, cukup, maka Pak Kiai enggak berangkat, tapi enggak ada masalah," katanya. (Baca juga: Fahri Hamzah: Negara Lebih Butuh Kritik daripada Pujian)

Masduki membantah kabar Wapres sakit. Saat ini, kata dia, Wapres sedang istirahat di rumah dinas. "Sehat sih, enggak sakit, prima. Menurut saran dokter, supaya istirahat," tuturnya.

(Sumber :Sindonews.com)