Pelindo 1 Siapkan Layanan Prima Jelang Natal dan Tahun Baru

Rusli HR • Tuesday, 17 Dec 2019 - 10:15 WIB

BELAWAN - PT Pelabuhan Indonesia 1 (Pelindo 1), terus meningkatkan layanan operasional untuk menghadapi peak season, Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Ini sejalan dengan proyeksi lonjakan penumpang yang diperkirakan akan berlangsung dari 18 Desember 2019 hingga 8 Januari 2020.

Direktur Operasi dan Komersial Pelindo 1, Syahputera Sembiring menyampaikan, delapan cabang pelabuhan dan tiga kawasan pelabuhan yang dikelola Pelindo 1, diantaranya meliputi, Pelabuhan Belawan, Sibolga, Gunung Sitoli, Tanjung Balai Asahan, Dumai, Tanjung Pinang, Tanjung Balai Karimun, Tembilahan, Selat Panjang, Bengkalis dan Sei Kolak Kijang telah siap menghadapi Natal dan Tahun Baru 2019.

"Peningkatan layanan dan operasional, dilaksanakan secara menyeluruh dari segala sisi, baik kesiapan SDM, fasilitas, pelayanan kapal, pelayanan penumpang, sarana dan prasarana, serta aspek lainnya," kata dia, Senin 16 Desember 2019.

Direktur Operasi dan Komersial Pelindo 1 ini menjelaskan, persiapan yang dilaksanakan Pelindo 1 menjelang peak season  Natal dan Tahun Baru  2020 dilaksanakan di seluruh layanan Pelindo 1, untuk memberikan pelayanan prima kepada para penumpang dan pengguna jasa.

"Pelindo 1 secara intensif  berkoordinasi dengan Tim Trpadu Pelayanan dan Monitoring yang terdiri  dari Kesyahbandaran, Otoritas Pelabuhan, Polri, TNI AL, Bea Cukai, Karantina, Imigrasi dan Kesehatan Pelabuhan, untuk memanau kelancaran angkutan arus mudik Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, sehingga kami berharap semua aspek  opeasional dapat selalu termonitor dengan baik," ungkap Syahputra Sembiring.