Saleh Husin: Selamat Jalan "Bapak Properti" Indonesia

Mus • Wednesday, 27 Nov 2019 - 08:16 WIB

Jakarta - Ir Ciputra, Chairman dan Founder Ciputra Group meninggal dunia di Singapura, pada Rabu, 27 November 2019 pukul 01:05 waktu Singapura.

Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia (MWA UI) Saleh Husin  di Jakarta, Rabu (27/11/2019) menilai Ciputra sebagai salah satu putra terbaik Indonesia.

"Banyak karya yang telah beliau buat untuk kemajuan bangsa Indonesia  seperti di bidang perumahan juga pendidikan serta Taman Impian Jaya Ancol yang menjadi pusat hiburan warga Jakarta dan sekitarnya, bahkan warga daerah lain yang berkunjung ke Ibu Kota," kata Saleh Husin, mantan Menperin yang kini menjabat sebagai Managing Director Sinarmas.

"Beliau juga dikenal sebagai tokoh filantropi yang banyak membantu. Selamat jalan Bapak properti Indonesia," kata Saleh Husin menambahkan.

Kabar meninggalnya Ciputra yang juga pelopor industri properti nasional tersebut disampaikan oleh Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Rika Lestari.

Menurut Rika, Ciputra meninggal sekitar pukul 01:00 waktu Singapura.

"Telah meninggal dunia dengan tenang, Bapak Ir Ciputra, Chairman dan Founder Ciputra Group di Singapore pada tgl 27 November 2019 pk 1:05 waktu Singapore. Kami keluarga besar Ciputra Group mengucapkan turut berduka yang mendalam dan mendoakan semoga Keluarga yg ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan menghadapi kedukaan ini,” demikian pesan singkatnya kepada wartawan, Rabu (27/11/2019).

Rika menjelaskan, untuk sementara jadwal pemakaman belum diinformasikan. "Kami masih menunggu informasi pemberangkatan jenazah dari Singapura ke Indonesia," ujar Rika.

Rumah duka juga belum bisa diinformasikan, namun akan diberitahukan setelah jenazah tiba di Jakarta.