Rayakan 100 tahun, SBD Luncurkan Experience Center dan DeWalt Limited Edition

ANP • Saturday, 6 Jul 2024 - 08:12 WIB

Jakarta – Merayakan 100 tahun DeWalt, PT. Stanley Black & Decker (SBD) menggelar Distributor Gathering yang diikuti peluncuran Experience Center dan produk Dewalt Limited Edition 100 Year di Jakarta pada Jumat (5/7/2024).  

Berdiri sejak 1924 oleh Raymond DeWalt, brand ini telah menjadi sinonim dengan keandalan dan inovasi, mendukung para profesional di berbagai belahan dunia dengan alat-alat yang tidak hanya efisien, tetapi juga aman. 

DeWalt masuk ke pasar Indonesia sejak 2016 dan banyak dipakai untuk mengembangkan Industri seperti industri perkayuan, otomotif, manufaktur dan lain-lain.
Product Marketing Manager PT. Stanley Black & Decker, Irma Oktaviani menyampaikan memperingati 100 tahun merupakan sesuatu yang spesial karena tidak semua brand bisa bertahan selama 100 tahun. Menurutnya pencapaian ini merupakan legacy dari sebuah brand yang telah mendunia. 

“DeWalt merupakan produk premium yang ditunjukkan dengan kualitas dalam kondisi dan suasana apapun, maupun berbagai tingkat kesulitan bisa dipergunakan dengan tetap mengutamakan safety,” ujar Irma dalam Distributor Gathering di Jakarta pada Jumat (5/7/2024).

Pada kesempatan tersebut, Irma menyampaikan bahwa pertumbuhan DeWalt di Indonesia yang tetap pesat meskipun ada Pandemi Covid-19.

"Sampai tahun 2024, kita mentargetkan pertumbuhan empat kali lipat dibandingkan 5 tahun lalu,” imbuhnya. 
Menurut Irma, kunci sukses DeWalt salah satunya karena distribusi yang cukup merata dan tersebar di berbagai pulau di Indonesia sehingga siapapun bisa mendapatkan DeWalt dengan mudah baik di channel tradisional maupun berbagai channel online. Selain itu, pihaknya juga intens melakukan training bagi siapapun yang akan menggunakan produk DeWalt.

Sementara itu Head Of Sales Marketing PT. Stanley Black & Decker, Aryza Yuan menyampaikan bahwa 100 tahun bukanlah usia yang singkat bagi sebuah brand. DeWalt akan berusaha untuk tetap berinovasi dan melebarkan distribusi lebih luas sehingga bisa membantu master builder atau para professional di seluruh Indonesia.

“Selain memperluas distribusi, kita akan memberikan pelatihan ke end user sehingga kita bisa memberi tambahan wawasan bagi master builder,” ujarnya.

Pada acara Distributor Gathering tersebut, dilaksanakan peluncuran Experience Center di Harco Jakarta. Selanjutnya dilaksanakan peluncuran DeWalt Limited Edition 100 Year berupa produk tipe DCD100M1T-QW (Hammer Drill/ Drill Driver 20V) dan DCZ100P2KT-QW (Hammer Drill 20V Kit).

Product Trainer PT. Stanley Black & Decker, Irfan Caniago menjelaskan bahwa  produk DeWalt Limited Edition 100 Year berupa Hammer Drill yang dilengkapi baterai tanpa kabel. Produk power tools saat ini yang masih menggunakan kabel, mulai ditinggalkan karena tidak efisien.

“Baterai DeWalt ini sangat inovatif dan sangat maju. Satu baterai DeWalt bisa dipasang untuk 300 tools,” terang Irfan.
Hammer Drill ini juga memiliki dua kecepatan untuk meningkatkan fleksibilitas dan kontrol dalam aplikasi. Fitur lainnya yaitu Keyless Chuck (chuck tanpa kunci) untuk meningkatkan kekuatan genggaman mata bor. 

Keunggulan lainnya berupa brushless motor untuk runtime dan masa pakai yang lama. “Karena sudah menggunakan teknologi brushless motor, tidak ada lagi percikan api sehingga sangat aman sekali,” imbuhnya.

Produk ini juga dilengkapi lampu LED Work Light yang berfungsi untuk penerangan saat digunakan di tempat gelap. “Lampu LED ini sangat membantu sekali terutama saat digunakan di tempat gelap atau di tempat yang peneranganya kurang maksimal,” terangnya.

Irfan menjelaskan bahwa DeWalt Limited Edition 100 Year diproduksi terbatas dan dibuat khusus dengan dominasi warna abu-abu (warna gelap). “Jadi produk ini sangat spesial dihadirkan untuk memperingati 100 tahun DeWalt,” pungkasnya.