Komunitas Keluarga Resmi Terbentuk

ANP • Sunday, 9 Jun 2024 - 12:57 WIB

JAKARTA - Keluarga adalah pilar utama dalam kehidupan setiap individu. Dari keluarga, kita belajar tentang kasih sayang, nilai-nilai moral, dan etika. Namun, kita semua tahu bahwa membangun dan memelihara keluarga yang kuat tidaklah mudah. Ada berbagai tantangan yang harus dihadapi, baik itu dari dalam maupun dari luar.

Untuk itu diinisiasi Febie Samatha, Irma Gustiana, Hesty Novitasari, Zata Ligouw, dan Eka Gobel, serta dukungan Klinik Ruang Tumbuh, MamaComm, SekolahKonten, dan pastinya dari berbagai pihak lainnya, membentuk sebuah komunitas keluarga [adalahkeluarga].

Salah satu inisiator Febie Samatha mengatakan, Komunitas ini didirikan dengan tujuan menjadi wadah belajar tentang keluarga, di mana kita dapat saling berbagi ilmu, pengalaman, dan dukungan dalam upaya membangun keluarga yang harmonis dan bahagia.

"Kita berkumpul di sini untuk meluncurkan sebuah komunitas yang sangat penting, yaitu Komunitas Keluarga [adalahkeluarga]," tegas Febie Samatha di The Sanctuary, Bintaro, Minggu (9/6/2024).

Zata Ligouw juga menambahkan bahwa melalui Komunitas Keluarga ini, kita berharap dapat memberikan ruang bagi setiap anggota untuk belajar dan berkembang. Di sini, kita akan menyelenggarakan berbagai kegiatan seperti seminar, workshop, dan diskusi kelompok yang membahas berbagai aspek kehidupan keluarga. Mulai dari cara mendidik anak, menjaga keharmonisan dalam rumah tangga, aktivitas bagi remaja dan dewasa muda, hingga mengelola keuangan keluarga.

"Selain itu, komunitas ini juga akan menjadi tempat bagi kita untuk saling mendukung. Dengan berbagi cerita dan pengalaman, kita bisa saling menguatkan dan menemukan solusi bersama atas berbagai masalah yang dihadapi dalam kehidupan berkeluarga. Kita akan mengingatkan lagi bahwa apapun yang terjadi, keluarga adalah tempat kita kembali" katanya.