Wisnu Wijaya Dijagokan Maju di Pilkada Karanganyar

MUS • Sunday, 19 May 2024 - 19:27 WIB

LKaranganyar - Anggota DPR RI Wisnu Wijaya dinilai layak untuk diusung PKS pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Karangangayar. Demikian hal itu disampaikan oleh Ketua DPD PKS Karanganyar Anwar Susilo, Kamis (16/05/2024).

Anwar mengungkapkan, selama dua bulan terakhir DPD PKS Karanganyar telah bekerja dengan membentuk Desk Pilkada dan membangun komunikasi dengan partai politik lain di Kabupaten Karanganyar.

“Termasuk menyarap aspirasi dari para kader dan struktur PKS terkait Pilkada” ucapnya.

Sementara, Sekretaris DPD PKS Karanganyar Darwanto membeberkan, selain Wisnu Wijaya, terdapat dua kandidat lain dari internal PKS yang dipersiapkan dalam Pilkada Karanganyar 2024.

“Di antara sejumlah nama yang mengerucut dari hasil survei internal kami antara lain Hadi Santoso, Hadiasri Widiyasari Rohadi, dan Wisnu Wijaya,” papar Darwanto.  

Darwanto menambahkan, ketiga nama populer tersebut diharapkan menjadi figur yang dapat bekerja sama dan dikerjasamakan dengan partai dan tokoh lain, baik sebagai calon bupati maupun calon wakil bupati di Pilkada Karanganyar,” jelasnya.

Ditanya terkait kesiapan untuk maju di Pilkada Karanganyar, Wisnu Wijaya mengatakan pihaknya mengapresiasi hasil survei internal PKS tersebut. Dia menyebut hasil survei tersebut menunjukan kesiapan PKS Karanganyar untuk terlibat aktif dalam mewarnai kontestasi politik di daerah. 

“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Penghormatan setinggi-tingginya terhadap semangat para kader untuk memenangkan pilkada. Namun untuk saat ini izinkan kami untuk menyelesaikan tugas yang telah dimandatkan oleh partai di DPR RI sehingga kami bisa menutup masa jabatan periode ini dengan khusnul khotimah,” pungkasnya.