BINUS Online Hadirkan 15.000 Konten Pembelajaran untuk Masyarakat di HUT ke-15

ANP • Thursday, 16 May 2024 - 00:20 WIB

JAKARTA - Memasuki usia ke-15 di tahun ini, BINUS Online telah mencetak lebih dari 9.000 alumni di seluruh Indonesia, bahkan hingga ke luar negeri. Chief Operating Officer of BINA NUSANTARA, Stephen Wahyudi Santoso menegaskan, BINUS Online juga telah berkontribusi dalam dukungan subsidi biaya pendidikan dengan nilai mencapai Rp 56 miliar selama 15 tahun ini.

“BINUS Online senantiasa mendukung visi misi BINUS Higher Education untuk memberikan pendidikan yang berkualitas serta kesempatan merata bagi masyarakat agar dapat mengenyam pendidikan jenjang tinggi," tegas Chief Operating Officer of BINA NUSANTARA, Stephen Wahyudi Santoso dalam konferensi pers yang digelar di Jakarta, Rabu (15/5/2024).

Menurutnya, dukungan tersebut diwujudkan dengan cara menghadirkan BINUS Online, yang dapat dengan mudah diakses oleh masyarakat di seluruh Indonesia yang ingin berkuliah secara fleksibel sambil meniti kariernya, dan pada akhirnya menjadi lulusan yang berkualitas. 

"Meski biaya berkuliah di BINUS Online terhitung terjangkau, yakni Rp 1,5 juta tiap bulannya, namun kualitas dosen atau tenaga pendidik dan meteri pembelajaran sama dengan BINUS University. Sebab, misi kami adalah melahirkan Sumber Daya Manusia yang unggul untuk memenuhi kebutuhan dalam Industri," lanjutnya.

Sementara itu, Direktur BINUS Online, Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo mengatakan, berbeda dengan BINUS University yang menyasar lulusan siswa SMA yang ingin meraih gelar sarjana, maka BINUS Online lebih banyak diminati oleh para profesional atau mereka yang telah bekerja, namun tidak memiliki waktu banyak untuk kuliah S1. 

"Mayoritas yang berkuliah di BINUS Online adalah profesional yang ingin meningkatkan karir mereka. Oleh karena itu, almumi BINUS Online banyak dari kalangan artis, atlet, pilot, dan profesi lainnya," katanya.

Ia menilai, selain sebagai solusi peningkatan karier bagi para profesional, BINUS Online juga mendukung dalam peningkatan soft skill dan hard skill yang diperlukan untuk dapat sukses di era digital seperti saat ini.

Saat ini, BINUS Online memiliki lima program studi yang terdiri dari Akuntansi, Business Management, Sistem Informasi, Teknik Industri, dan Teknik Informatika, serta 4 program baru yang akan hadir, yakni Business Analytics, Digital Business Management, Data Science, dan Finance.

Melalui berbagai program yang dimiliki, BINUS Online turut mendukung visi BINUS 2035, yaitu “A World-class university, fostering and empowering the society in building and serving the nation", dengan menjangkau ke lebih banyak lapisan masyarakat di Indonesia dan hingga sampai ke luar negeri.

Sementara itu, dalam rangka mewujudkan rasa syukur BINUS Online selama 15 Tahun Berkarya untuk Nusantara, BINUS Online berkomitmen untuk semakin memperluas akses pendidikan dan ilmu yang berkualitas melalui peluncuran 15.000 Konten Pembelajaran yang dapat diakses secara gratis oleh seluruh masyarakat. Hal ini sekaligus menjadi pembuka komitmen BINUS Online untuk terus memperluas layanannya hingga di masa mendatang.

Dalam rangkaian Hari Ulang Tahun ke-15, BINUS Online juga memberikan apresiasi kepada mahasiswa, dosen, dan alumni yang telah berkontribusi positif pada bidangnya masing-masing serta memiliki prestasi akademik dan non-akademik, melalui acara Awarding Night, yang digelar hari ini (15/5), di kampus BINUS, FX Sudirman, Jakarta.

Dalam waktu dekat, BINUS Online juga akan membuka BINUS Learning Center di kota Medan dan Makasar. "Kami juga akan mengembangkan teknologi yang kami miliki, seperti virtual lab, dan sebagainya," pungkas Randy Hadipoespito, B.A., MIB, BINUS Online Development Specialist.