Update Inovasi dan Daya Saing di Teknologi Logistik, BLI Ikuti Seminar Technology In Supply Chain

MUS • Monday, 13 May 2024 - 16:41 WIB

Jakarta - BGR Logistik Indonesia (BLI) salah satu member of ID FOOD ikut serta dalam Seminar Technology In Supply Chain yang berlangsung pada Rabu, 8 Mei 2024 di Hotel JS Luwansa, Jakarta. Event tahunan ini diselenggarakan oleh Supply Chain Indonesia, bersamaan dengan pameran Supply Chain Expo Indonesia yang diikuti oleh berbagai perusahaan logistik baik negeri maupun swasta.

Acara ini dihadiri Kepala Cabang BLI DKI Jakarta, Farhan Isma, CEO Supply Chain Indonesia (SCI) Setijadi, dan Dewan Pakar Asosiasi Logistik Indonesia, Nofrisel, serta beberapa top management & praktisi perusahaan logistik, 3PL, FMCG dan lembaga pemerintahan.

BLI juga mengirimkan beberapa orang untuk memenuhi kompetisi di bidang logistik, antara lain Kadept Pergudangan Pupuk, Dharma Anurah, Kadept Pemasaran & Penjualan Jasa Telko, Energi dan Mineral, Andi Yulman, serta tim Distribusi Laut dan Freight Forwading, Yudha Prasetya.

“Acara ini sangat penting bagi kita para pelaku logistik, karena adanya sharing pengetahuan mengenai perkembangan, peluang, dan tantangan penerapan teknologi digital pada industri logistik," ungkap Kepala Cabang BLI DKI Jakarta, Farhan Isma, dalam keterangan tertulisnya (13/5). 

Farhan menjelaskan, seminar ini juga menyoroti peran penting teknologi informasi dalam menciptakan daya saing bisnis di era industri 4.0, selain itu juga membahas peran dalam membangun ekosistem rantai pasok yang terkoneksi dan terintegrasi. 

Selain seminar, event diselingi rangkaian pameran bertemakan tren digital logistik.

Setijadi, selaku CEO Supply Chain Indonesia (SCI) menambahkan, SCI akan mendorong industri terutama perusahaan-perusahaan penyedia jasa logistik untuk menerapkan Technology In Supply Chain. "Penerapan dapat dilakukan terutama pada dua aktivitas utama logistik, yaitu pergudangan dan transportasi," ungkapnya. 

Farhan menambahkan keikutsertaan BLI dalam seminar merupakan komitmen BLI sebagai perusahaan digital logistik untuk mewujudkan inovasi dan meningkatkan daya saing. Sementara keikutsertaan dalam acara pameran menjadi ajang bagi BLI untuk menunjukkan diri agar lebih dikenal oleh masyarakat luas.