Arummi Dukung Gaya Hidup Sehat Wanita, dengan Menghadirkan Susu Kacang Mede Berkualitas Tinggi

ANP • Tuesday, 7 May 2024 - 12:34 WIB

Jakarta - Arummi Cashew Milk merupakan susu plant based dari kacang mede lokal berkualitas yang aman dikonsumsi siapa saja, termasuk penunjang gaya hidup sehat para wanita terutama ibu hamil dan menyusui. Selain rasanya gurih dan tekstur creamy, susu kacang mede memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

Manfaat kesehatan dari kacang mede berasal dari kandungan magnesium dan tembaga yang tinggi. Seperti diketahui, magnesium sangat bagus untuk menjaga kesehatan tulang. Sedangkan kandungan tembaga membantu menjaga imunitas tubuh.  Selain itu, kacang mede juga mengandung antioksidan yang membantu menangkal radikal bebas dan menjaga kesehatan serta kekebalan tubuh.

“Kacang mede juga memiliki kandungan zat asam folat yang memiliki banyak peranan penting bagi kesehatan, mulai dari pembentukan sel darah merah, mendukung daya tahan tubuh, hingga menunjang proses tumbuh kembang janin dan anak-anak,” ujar *founder Arummi, Nacitta Kanyandara.*

Sebagai informasi, kebutuhan asam folat pada perempuan hamil meningkat hingga 200 mikrogram dan 100 mikrogram selama menyusui. Karena pentingnya bagi kesehatan, terutama untuk ibu hamil dan menyusui, selain yang sudah terkandung dalam kacang mede, khusus untuk varian Classic, Arummi juga melakukan fortifikasi untuk menambah kandungan asam folat.

Selain memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, Arummi memilih kacang mede lokal sebagai bahan dasar produknya karena punya misi ideal untuk memberdayakan para petani lokal Indonesia. 

“Kacang mede banyak ditemukan di Indonesia. Dengan begitu, proses produksinya bisa lebih singkat dan sedikit jejak karbon dibandingkan dengan mengimpor. Kita juga ingin memberdayakan petani lokal ke depannya. Makanya, daripada kacang mede diimport, lebih baik diproduksi lokal dulu,” kata Nacita.

*Dukung Gaya Hidup Lebih Sehat*
Arummi Cashew Milk juga sangat aman dikonsumsi oleh anak-anak, orang dewasa, termasuk ibu hamil dan menyusui karena tergolong rendah kalori dan gula, tidak mengandung kolesterol.

Nacitta menjelaskan, Arummi Cashew Milk memiliki kandungan gula, kalori dan lemak yang lebih rendah serta tidak mengandung kolesterol jika dibandingkan susu sapi, namun dengan tekstur creamy yang mirip dengan susu sapi. Arummi Cashew Milk Classic hanya memiliki 100 kalori per sajiannya. Bahkan, Arummi Cashew Milk Barista lebih rendah lagi yaitu 80 kalori per sajian.

Untuk terus berinovasi, Arummi meluncurkan varian baru Arummi Cashew Milk Barista, melengkapi Arummi Cashew Milk Classic yang sudah ada di pasaran. Kedua varian kini hadir dalam kemasan baru yang lebih menarik dan diperkenalkan ke lebih banyak konsumen lewat kampanye marketing "Susu Mede Yang Bikin Lupa Susu Lainnya" dengan tagar #CashewallyTasty.

Kendati tidak ada efek samping, Nacitta menyarakan, pada saat mengkonsumsi susu plant-based ini, kandungan gizinya harus disesuaikan dengan kondisi masing-masing individu agar dapat memenuhi kebutuhan gizi, vitamin dan mineral harian. Selain itu harus diperhatikan juga jumlah konsumsinya yang harus disesuaikan dengan kebutuhan harian, dimana untuk orang dewasa bisa mengkonsumsinya sampai 3 gelas di setiap hari.

Arummi Cashew Milk, baik varian Classic maupun Barista cocok diminum langsung, dicampur dengan sereal, kopi, atau minuman dan masakan kreasi lainnya. Selain itu, varian Arummi Cashew Milk Barista juga cocok untuk latte art, berbusa lembut, dan tidak menggumpal saat dicampur minuman panas atau asam bahkan setelah didiamkan lama.

Kedua varian Arummi Cashew Milk  sudah tersedia di lebih dari 600 supermarket, e-commerce dan e-groceries di Indonesia dan tentunya akan terus bertumbuh menjangkau lebih banyak lagi.