Sambut Hari Pendidikan Nasional, Google Sediakan Pelatihan AI Gratis untuk Guru!

ITK • Thursday, 2 May 2024 - 11:09 WIB

Sebagai seorang guru, waktu adalah hal yang sangat berharga dan kebutuhan siswa sangatlah luas. Google telah menghadirkan berbagai inovasi dengan teknologi AI Generatif yang dapat membantu menghemat waktu dalam mengerjakan tugas sehari-hari seperti mempersonalisasi, menyempurnakan, hingga merumuskan aktivitas mengajar secara kreatif.

Namun, tidak semua guru memiliki keahlian menggunakan teknologi ini. Oleh karena itu, pakar AI Google bekerja sama dengan dengan MIT RAISE untuk menghadirkan pelatihan daring yang bisa diikuti guru secara gratis! Pelatihan ini merupakan pembelajaran mandiri yang fleksibel, dan hanya memerlukan waktu 2 jam untuk menyelesaikannya. 

Para guru yang mengikuti pelatihan ini akan belajar berbagai pengalaman praktis langsung dari guru lintas disiplin ilmu tentang bagaimana menggunakan teknologi AI Generatif sehari-hari. Gemini, sebagai contoh, merupakan alat AI generatif yang digunakan dengan perintah percakapan. Dengan kata lain, ketika meminta sesuatu pada alat AI, alat itu akan merespons permintaan kita. 

Sepanjang pelatihan, guru diajak untuk menemukan strategi terbaik bekerja dengan alat  AI, juga berlatih menggunakan alat tersebut untuk merencanakan dan memperbarui pelajaran, menyiapkan materi pengajaran, mengelola tugas administratif di belakang layar, dan lainnya.

Karenanya Google mengajak seluruh guru untuk dapat mengikuti pelatihannya sekarang agar dapat menciptakan waktu bekerja lebih efektif dan kreatif bersama teknologi AI generatif yang diberikan secara gratis di laman Generative AI for Educators Selamat Hari Pendidikan Nasional! (*ITK/R)