Jobstreet by SEEK Menjadi Platform Tepat untuk Para Perempuan Pencari Karir

FAZ • Tuesday, 30 Apr 2024 - 20:12 WIB

Jakarta - Semua perempuan karir bermimpi untuk memperoleh pekerjaan yang tepat. Jobstreet by SEEK menawarkan solusi lebih dari sekadar peluang kerja dengan menerapkan praktik Rekrutmen yang Adil (Fair Hiring), di mana para pemberi kerja atau perusahaan yang tergabung dalam platform menjunjung tinggi kesempatan kerja yang setara untuk semua individu, tanpa adanya diskriminasi, terutama jenis kelamin.

Berikut adalah 4 bukti bahwa Jobstreet by SEEK menjadi pilihan tepat bagi perempuan dalam mencari pekerjaan yang mengutamakan kesetaraan:

1. Sistem Rekrutmen yang Adil (Fair Hiring)

Dalam beberapa tahun terakhir, tenaga kerja global mengalami transformasi dengan lebih banyak perempuan berkompeten mengisi posisi pekerjaan di berbagai industri. Jobstreet by SEEK memastikan proses rekrutmen adil tanpa diskriminasi melalui sistem Fair Hiring.

Dengan penilaian berdasarkan kualifikasi dan pengalaman, setiap perempuan memiliki peluang yang sama untuk meraih karir impian mereka.

Database pekerjaan yang luas dan terdiversifikasi juga memastikan adanya peluang karir yang sesuai dengan minat dan keahlian perempuan yang mencakup 8 negara di Asia Pasifik termasuk Australia dan Selandia Baru. Platform ini juga memungkinkan perempuan untuk melamar pekerjaan dengan mudah, tepat, dan cepat.

2. Mendukung Pemberdayaan Perempuan

Jobstreet by SEEK tidak hanya menyediakan platform untuk mencari kerja, tetapi juga menawarkan berbagai program dan sumber daya yang membantu perempuan mengembangkan karir mereka. Melalui aplikasi Jobstreet by SEEK di ponsel, fitur KarirKu menyediakan rangkaian video singkat yang memberikan pelatihan dan kelas seminar untuk membantu meningkatkan keahlian dalam berkarir. Selain itu, KarirKu menyediakan komunitas profesional yang memungkinkan untuk berdiskusi dan mendapatkan informasi yang dibutuhkan untuk mencari kerja maupun pengembangan karir.

Sawitri - Country Marketing Manager, Indonesia, Jobstreet by SEEK mengatakan, “Kami percaya bahwa setiap perempuan memiliki potensi yang besar untuk berkarya dan menjadi seorang pemimpin. Platform Jobstreet by SEEK dilengkapi dengan program untuk upskill dan re-skill yang tersedia secara gratis bernama KarirKu dan kami mengajak para perempuan untuk terus menambah kapasitas mereka. Selain itu, platform kami juga diperkuat dengan teknologi AI, sehingga Jobstreet dapat memberikan peluang kerja yang lebih sesuai dengan minat dan keahlian yang dicari para pencari kerja, serta menjembatani kesenjangan antara perusahaan dan pencari kerja perempuan di seluruh Indonesia.”

3. Pemimpin Perempuan Jobstreet by SEEK: Inspirasi Kesetaraan

Kepemimpinan di Jobstreet by SEEK menjadi contoh nyata bahwa kesetaraan gender dapat dicapai di perusahaan pada level tertinggi. Dengan rasio 50:50 pemimpin perempuan dan laki-laki, Jobstreet by SEEK di Indonesia membuktikan bahwa perempuan memiliki kesempatan yang sama untuk menduduki posisi kepemimpinan bisnis.

"Misi saya adalah menciptakan lingkungan kerja yang adil dan memberdayakan perempuan untuk mencapai potensi penuh mereka. Kesetaraan kesempatan kerja bisa terjadi dengan menciptakan lingkungan kerja yang inklusif, termasuk untuk posisi pemimpin dan manajemen" ujar Ethika Santi, Head of Inside Sales, Indonesia, Jobstreet by SEEK.

Komitmen terhadap kesetaraan gender ini tidak hanya mencerminkan nilai-nilai perusahaan, tetapi juga menetapkan standar untuk memupuk lingkungan kerja yang beragam dan inklusif di berbagai industri.

4. Ekosistem Platform Perekrutan yang Adil dan Inklusif

Dengan berbagai inisiatif tersebut, Jobstreet by SEEK membuktikan komitmennya untuk menciptakan ekosistem yang adil dan inklusif bagi perempuan Indonesia melalui praktik perekrutan yang tidak diskriminatif untuk menemukan kandidat terbaik tanpa memandang gender. Ini sejalan dengan semangat Hari Kartini: 'Satu Juta Mimpi bagi Satu Juta Perempuan', yang bertujuan untuk memajukan perempuan Indonesia, sehingga mimpi bagi setiap perempuan di Indonesia dapat terwujud.

"Bangunlah tangga kesuksesan dengan keyakinan bahwa kesetaraan adalah fondasi kuat bagi pertumbuhan dan inovasi. Di Jobstreet by SEEK, kami berkomitmen untuk mendorong setiap individu, termasuk perempuan, untuk mengejar karir impian mereka. Mari bersama-sama membangun masa depan di mana kesempatan diakui sebagai hak untuk semua." tutup Fransisca Liliana - Head of Finance, Indonesia, Jobstreet by SEEK.(Rac)