Challengers: Kisah Kompleks Tentang Cinta, Tenis dan Ambisi

ITK • Thursday, 25 Apr 2024 - 15:58 WIB

Genre: Romance, Sport 
Sutradara: Luca Guadagnino's 
Pemeran: Zendaya, Josh O'Connor, Mike Faist 
Durasi: 131 Menit 
Distributor: Warner Bros. Pictures 
Tayang: 26 April 2024 di XXI 
 
Challengers membawa kesegaran untuk film bergenre romantis. Dengan balutan olahraga serta ambisi di dalamnya, Challengers sangat menghibur ditonton bahkan sampai akhir film meski memiliki durasi lebih dari 2 jam. 
 
Zendaya berperan sebagai Tashi Duncan, mantan bintang Tenis yang menjadi Pelatih pribadi untuk suaminya, Art Donaldson yang diperankan oleh Mike Faist. Zendaya berambisi mengembalikan masa kejayaan Art saat menjadi pemain profesional yang memenangkan banyak kompetisi dengan cara apapun. 


 
Namun Challengers tidak sesederhana itu, ada banyak kompleksitas dalam kisah ini hingga sangat menghibur untuk diikuti. Bagaimana Zendaya sebagai Tashi, seorang wanita ambisius yang mencintai Tenis namun dipaksa untuk tidak lagi menjadi seorang atlet, karena cidera lutut yang ia alami. Hingga konflik cinta segitiga yang dialami Tashi. 
 
Challengers memiliki alur maju-mundur, dimana scene masa kini dan masa lalu disusun dengan transisi yang rapi dan sangat baik. Scene mundur dimulai saat Tashi Duncan masih menjadi seorang gadis muda yang sedang bersinar sebagai Atlet Tenis, ia bertemu Patrick (Josh O'Connor) dan Art Donaldson yang saat itu merupakan sahabat sekaligus pasangan Tenis Ganda. Pertemuan ketiganya menjadi awal bagaimana cinta segitiga mereka dimulai. 
 
Di masa lalu Tashi Duncan berpacaran dengan Patrick, pemuda berbakat dalam bidang Tenis. Namun di masa kini Tashi merupakan istri dari Art Donaldson yang juga merupakan Pemain Tenis Profesional di masa itu.  
 
Scene maju dimulai saat Tashi berusaha untuk membuat suaminya, Art Donaldson kembali berjaya di lapangan tenis saat usianya sudah tidak lagi muda. Di sinilah permasalahan terjadi ketika Tashi dan Art sebagai pasangan suami istri yang sedang mempersiapkan pertandingan bertemu lagi dengan Patrick sebagai lawan main dalam pertandingan tersebut. 
 
Hal paling menarik dalam film ini adalah bagaimana sisi emosional ketiga pemainnya dibentuk. Dimulai dari masa remaja mereka bertiga, berakhir saat ketiganya sudah ada di masa dewasa yang terbilang matang, namun tetap dipadukan dengan konfllik khas percintaan yang ternyata justru sangat menarik saat bersanding dengan ambisi Tashi untuk memenangkan suaminya dalam pertandingan bertajuk "Challenger Match", dimana lawan dari suaminya adalah mantan kekasih sekaligus sahabat suaminya di masa lalu. 

Challengers sangat menghibur sekaligus menegangkan saat ditonton, kita akan dibuat menunggu momen apa saja yang akan terjadi selama pertandingan, bagaimana pengambilan gambar juga ternyata sangat berpengaruh membuat film ini jauh lebih spesial dan menyenangkan untuk ditonton. 
 
Kisah kehidupan Tashi Duncan sebagai wanita yang ambisius bisa sangat menarik karena Zendaya tampil dengan maksimal, ditambah dua pria dalam kehidupan percintaannya yang diperankan oleh Josh O'Connor dan Mike Faist juga menjadi faktor penting yang membuat film ini seru dan tidak membosankan sampai akhir. 
 
Bagi pecinta film, Challengers bisa masuk daftar film ringan yang cocok untuk ditonton ketika bosan dengan film-film berat atau film percintaan klasik. Challengers membawa ketegangan pertandingan olahraga menjadi seru untuk disaksikan. Challengers mulai tayang di seluruh XXI tanah air pada 26 April 2024. (AYN)