Kabupaten Berkinerja Terbaik Dalam Pelayanan, Pemkab Bogor Raih Juara Satu SPM Award 2024

MUS • Wednesday, 24 Apr 2024 - 15:28 WIB

Jakarta - Pemerintah Kabupaten Bogor berhasil meraih juara 1 SPM Award 2024 kategori Kabupaten berkinerja terbaik pelaksanaan Penerapan Standar Pelayanan Minimal (SPM) Tahun 2023 dari Ditjen Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri).

Penghargaan diserahkan langsung oleh Wakil Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Wamendagri) John Wempi Wetipo kepada Penjabat (Pj) Bupati Bogor, Asmawa Tosepu, dalam acara SPM Awards 2024, di Hotel Bidakara Jakarta, Rabu, (24/04/2024).

Atas keberhasilan tersebut, Wamendagri, menyampaikan apresiasinya kepada kabupaten/kota atas keberhasilannya dalam pencapaian tersebut, sehingga dapat menginspirasi daerah lain agar memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakatnya.

“Saya mewakili Pak Mendagri mengucapkan selamat kepada Pemerintah Daerah yang berhasil mendapatkan penghargaan,” kata Wamendagri dalam sambutannya.

“Semoga dapat menjadi inspirasi bagi kota dan kabupaten lain untuk juga meraih, mempertahankan dan terus meningkatkannya,” pesannya.

Sementara itu, Pj Bupati Bogor, Asmawa Tosepu, turut menyampaikan apresiasinya kepada jajaran Kemendagri atas penghargaan yang diberikan.

"Alhamdulillah, kinerja Pemkab Bogor dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat diapresiasi oleh Pemerintah Pusat. Tentunya kami mengucapkan terima kasih kepada Jajaran di Kemendagri atas penghargaan yang diberikan,” ucap Pj Bupati Bogor usai menerima penghargaan.

Asmawa menyampaikan bahwa Standar Pelayanan Minimal adalah hal yang urgensi dilaksanakan disemua lini pelayanan guna meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

"Dengan adanya SPM, masyarakat mendapatkan pelayanan dari pemerintah dengan standar, jenis dan mutu pelayanan yang sama, baik waktu maupun biaya, di manapun mereka berada dapat terwujud," pungkasnya. (HenQ)