Peringatan Hari Kartini PYC Undang Pengemudi Perempuan, Penyapu Jalan Hingga Veteran Perempuan

ANP • Monday, 22 Apr 2024 - 18:04 WIB

Jakarta — Dalam rangka memperingati Hari Kartini, Purnomo Yusgiantoro Center (PYC) gelar bakti sosial dengan memberikan bantuan berupa sembako dan perlengkapan sehari-hari kepada keluarga yang membutuhkan di wilayah sekitar Jakarta Selatan. Acara ini berlangsung di kantor PYC Jl. Wijaya IX, Melawai, Kec. Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan. Kegiatan ini dihadiri oleh Dewan Pembina PYC, Lis Purnomo Yusgiantoro; Dewan Pengurus PYC, Amelia Yusgiantoro; dan Perwakilan Perkumpulan Warga Tulang Sehat (PERWATUSI), Dr. Ade Jeanne D.L. Tobing, Sp. KO. Senin, (22/04).

Bakti sosial ini merupakan sebagian bentuk penghormatan kepada pahlawan nasional Indonesia, Raden Ajeng Kartini. Inisiatif ini bertujuan untuk mendukung pemberdayaan perempuan dan kesejahteraan masyarakat, sesuai dengan nilai-nilai yang dibawa oleh Kartini.

Dalam acara bakti sosial ini, PYC melaksanakan serangkaian kegiatan yang melibatkan para pejuang wanita dan pekerja wanita, di antaranya Legiun Veteran Jakarta, Jurumudi Perempuan Transjakarta, PPSU Perempuan, dan Driver Wanita Taksi Blue Bird. Mereka hadir dengan menggunakan busana kerja mereka masing-masing.

Acara dibuka dengan sambutan dari Dewan Pembina PYC, Lis Purnomo Yusgiantoro, yang mengatakan, "Kami sangat senang dapat melanjutkan semangat Kartini dengan cara yang berarti bagi masyarakat. Kami percaya bahwa pemberdayaan perempuan adalah kunci untuk mencapai masyarakat yang lebih sejahtera dan berkeadilan." 

Lalu, acara dilanjutkan dengan penyuluhan kesehatan dari Dr. Ade Tobing  tentang “Bahaya Tulang Keropos”. Para peserta yang hadir sangat antusias di akhir acara dengan adanya undian berhadiah perabotan rumah tangga. Acara ini pun diakhiri dengan makan siang dan pembagian sembilan bahan pokok (sembako) kepada semua peserta yang hadir. Diharapkan pemberian sembako ini bisa sedikit membantu keperluan rumah tangga mereka.