Tempuh Perjalanan Jakarta-Mandalika dengan Mobil Listrik, PLN Icon Plus Gelar EV Journey untuk Mendorong Mobilitas Berkelanjutan

RED • Sunday, 21 Apr 2024 - 19:22 WIB

Jakarta - PLN Icon Plus melaksanakan acara pelepasan EV Journey Jakarta-Mandalika 2024 di kantor pusat PLN Icon Plus, Mampang, Jakarta Selatan, Minggu (21/4). EV Journey Jakarta-Mandalika 2024 berlangsung dari tanggal 21-24 April dengan rute Jakarta-Surabaya-Bali-Lombok.

Inisiatif ini merupakan bagian dari kolaborasi Icon Plus dengan ATPM pada kendaraan listrik di Indonesia, untuk menunjukkan komitmen bersama dalam membangun ekosistem kendaraan listrik menuju Indonesia yang lebih hijau.

EV Journey Experience diikuti oleh para ATPM EV Car dari enam perusahaan: Neta, Chery, Wuling, Hyundai, MG, dan BYD. Acara ini bukan hanya sebuah perjalanan fisik, namun awal dari sebuah perjalanan menuju masa depan energi yang lebih bersih dan ramah lingkungan.

Dalam pembukaan pelepasan perjalanan EV Journey, Direktur Utama PLN Icon Plus Ari Rahmat Indra Cahyadi mengatakan, “Perjalanan ini merupakan manifestasi nyata dari kesiapan dan keandalan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, khususnya dalam mendukung perjalanan jarak jauh. Kami juga berkomitmen untuk memberikan kemudahan bagi para pengguna EV dengan dukungan fitur Trip Planner di aplikasi PLN Mobile yang dapat mengecek lokasi SPKLU terdekat sepanjang rute perjalanan, sehingga pengguna tidak perlu ragu untuk mengunakan mobil listrik".

Total jarak tempuh kurang lebih 1.375 kilometer ini melibatkan 27 peserta yang mengendarai enam merek kendaraan listrik berbeda. Peserta akan melewati tujuh 7 checkpoint dan 75  Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang tersebar di sepanjang itinerary. 

EV Journey menuju Mandalika bukan hanya tentang mencapai tujuan akhir, tetapi juga memberikan inspirasi dan motivasi bagi masyarakat untuk beralih ke mobil listrik sebagai solusi transportasi masa depan.

Dengan memilih mobil listrik, kita tidak hanya mengurangi emisi gas buang dan polusi udara, tetapi juga menyelamatkan lingkungan untuk generasi mendatang. Perjalanan ini menjadi bukti bahwa kita dapat keluar dari padatnya kota Jakarta menuju keindahan alam Mandalika tanpa meninggalkan jejak polusi atau suara deru mesin yang mengganggu.

Ini adalah langkah awal yang penting menuju masa depan yang lebih bersih dan lestari bagi semua. 

"Jangan lewatkan kesempatan untuk merasakan era baru dalam mobilitas yang ramah lingkungan dengan PLN Icon Plus. Dengan kendaraan listrik dan ekosistemnya, kami hadir untuk memberikan pengalaman berkendara yang lebih bersih dan efisien. Mari kita bergabung untuk menciptakan masa depan yang lebih hijau bersama. Layanan kendaraan listrik ini merupakan salah satu bagian produk Smart and Green Solutions dari PLN Icon Plus," pungkas dia.